Dahana Lakukan First Blasting Proyek KA Cepat Jakarta – Bandung

BANDUNG BARAT - Dengan Bahagia, sebelum matahari menjulang ke tengah-tengah langit Bandung, PT DAHANA (Persero) memulai blasting perdana dengan bahan peledak yang diproduksi oleh Energetic Material Center (EMC), Subang. Kali ini blasting diaplikasikan pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Tunnel #11, Tipar Timur,  Desa Laksana Mekar, Kec. Padalarang, Bandung Barat, Selasa (24/9/2019).

Keikutsertaan DAHANA pada proyek pembangunan nasional menurut Direktur Operasi PT DAHANA (Persero) Bambang Agung merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. Rencananya DAHANA akan melakukan konstruksi terowongan yang berada di kawasan Jawa Barat dan ditargetkan selesai pada awal tahun 2021.

"Proyek blasting ini sangat bermanfaat bagi DAHANA, karena dapat meningkatkan service level di sektor pekerjaan konstruksi, serta sebagai insan DAHANA, secara nyata dapat berbangga karena turut berpartisipasi menyukseskan proyek negara di wilayah Jabar," ungkap Agung.
Sebelumnya, DAHANA sudah melakukan pekerjaan drilling dan blasting di empat proyek tunneling, dan berharap agar dapat menerapkan aplikasi blasting dengan menggunakan teknologi bahan peledak yang lebih tinggi, dan biaya yang masih bersaing nilai ekonominya.
Sebagaimana diketahui, PT DAHANA (Persero) memiliki lini bisnis meliputi Explosives Manufacturing, Drilling & Blasting, Related Services dan Defence Related yang melayani sektor usaha pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas serta bahan peledak pertahanan.
Di sektor konstruksi sendiri, DAHANA memberikan layanan untuk peledakan jenis bench blasting, trench blasting, tunnelling, underwater blasting, dan building demolition. (Ist/Jul/Humas DAHANA)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar