Cegah Banjir, Forkopimda Subang Ramai-Ramai Lakukan Ini

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM Menghadiri Kegiatan Karya Bakti Membersihkan Daerah Aliran Sungai Cigadung Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, bertempat di Pintu Uyuh Kelurahan Dangdeur, Kamis (26/09/2019)
Sambutan Danlanud  Surya Dharma Marsma  TNI  I Wayan Sulaba, M.Si. menyampaikan dalam rangka HUT  TNI  ke-74 , kegiatan  ini merupakan hasil  komukasi  semua  elemen  dalam skala  besar  yang diikuti lebih dari empat ribu orang.  "Kenapa  dipilih  Cigadung?  Karena dianggap  langganan  banjir  sekitar  aliran  Sungai  Cigadung  di wilayah  Kabupaten  Subang. Harapan kedepan tidak akan terjadi  banjir. Melalui  kegiatan ini diharapkan adanya kebersamaan TNI/Polri dan masyarakat, juga semua steakholder dengan  tujuan menjadi  masyarakat  yang sadar lingkungan dengan menjaga  sungai  sebagai  sumber  kehidupan  yang bermanfaat  bagi  kelangsungan  hidup  bermasyarakat  berbangsa  dan bernegara," katanya. 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI/POLRI. "Khususnya Danlanud Suryadarma yang menginisiasi kegiatan Karya Bakti ini, yang melibatkan seluruh steakholder yang ada di Kabupaten Subang untuk bersama-sama terlibat dalam  pembersihan daerah aliran Sungai Cigadung," katanya.
Banyak manfaat yang  diselenggarakan dari kegiatan ini diantaranya: Pertama Sebentar lagi memasuki musim hujan antisipasi tindakan preventif baik untuk menghindari banjir di Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Subang yang terairi daerah sungai cigadung.
Kedua, dalam rangka menggalakan semangat gotong royong yang menjadi semangatnya pembangunan di Kabupaten Subang karena gotong royong merupakan ciri semangat bangsa Indonesia dan ciri semangat Kabupaten Subang.
Ketiga, agar perilaku tidak baik dimasyarakat (membuang sampah sembarangan) ke sungai semakin berkurang. Ini sebuah pembelajaran kepada masyarakat  Kabupaten Subang untuk memikirkan sungai di Kabupaten Subang.
"Saya berharap dengan semangat memperingati HUT TNI ke-74 dan  semangat gotong royong, daerah aliran sungai khususnya Cigadung bersih dikemudian hari.  Kedepan tentu kita  ingin memanfaatkan Sungai Cigadung ini bisa menjadi sarana wisata," katanya.
Acara dihadiri Danlanud Suryadarma, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Camat Subang, para Komandan Kesatuan Polri, BUMN/BUMD,  para penggiat lingkungan, para pelajar serta warga masyarakat khususnya kelurahan Cigadung dan Sukamelang. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar