Bupati Subang: Sinergikan Tangani Kebakaran TPA Panembong


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si, didampingi langsung Plt.  Dinas Lingkungan Hidup meninjau langsung kebakaran lahan di Kawasan Tempat Pembuangan sampah Panembong berlokasi di Kampung Caringin RT 32 RW 12 Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Rabu (25/9/2019).
Dalam peninjauannya langsung ke lapangan kondisi saat ini masih terdapat titik api yang membakar lahan tempat pembuangan sampah di beberapa bagian dan juga asap masih menyelimuti awan, meski  beberapa hari lalu petugas pemadam kebakaran sudah memadamkan api di lokasi
Hingga saat ini belum diketahui, penyebab kebakaran, namun dugaan warga setempat kemungkinan disebabkan musim kemarau saat ini dan kemungkinan sisa pembakaran daun kekeringan yang terbawa angin.
Bupati Subang juga menyatakan bahwa air sungai pun sudah terganggu dengan limpasan permukaan sampah. Untuk itu Bupayi menghimbau  kepada pihak Perhutani Subang untuk ikut support terkait pinjam pakai karena kebutuhan masyarakat Subang, longsoran gunung sampah saat ini sudah mencemari perairan sungai.
Dengan kondisi saat ini 150 ton sampah setiap harinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk dibuang ke tempat  pembuangan sampah panembong. Beliau berharap pihak PTP dan Perhutani bisa fokus dalam membantu pemerintah Daerah dan masyarakat Subang. Dalam waktu dekat ini juga kami pemerintah Kabupaten Subang akan meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Barat.
Turut mendampingi juga dalam peninjauan ini Sekdis Lingkungan Hidup, Kabid Lingkungan Hidup, Kepala UPT TPA Panembong. (Hms)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar