Bupati dan Wabup Subang Hadiri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

SUBANG - Bertempat di lapang bola Desa Cicadas Kecamatan Binong Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Selasa (17/9/2019).
Maksud tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.
Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Subang bahwa  penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 16 ini dimaksudkan untuk memotivasi kita untuk selalu gotong royong, harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon, oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bekerja sehari-hari. Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. Memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang semakin individualistis, dan cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama.
Kegiatan ini juga di laksanakan penyerahan simbolis dana stimulan pembangunan lingkungan RT, penyerahan penghargaan juara posyandu tingkat Kabupaten Subang, penyerahan piagam penghargaan sekoper cinta, penyerahan bantuan sabun cuci tangan, penyerahan bantuan dari BPR untuk diniyah, penyerahan simbolis dana stimulan kegiatan BBGRM untuk lima rumah, penyerahan simbolis dana fisik untuk rutilahu dan jogging track di desa Cidadas, penyerahan kaos dan bank sampah digital serta program branding destinasi wisata dari BNI Kantor Cabang Subang.
Selanjutnya Bupati Subang secara resmi membuka kegiatan BBGRM di tandai dengan pemukulan kentongan dan dilanjutkan dengan peninjauan stand dan gelar produk Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).
Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Ketua Dharma Wanita, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Para kepala Perangkat daerah Kabupaten Subang, unsur muspika, para kepala desa/kelurahan, Ketua BPD dan LPM, serta tim penggerak PKK Desa, para pos KB Desa. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar