Agus Masykur Terpilih Jadi Ketua Formatur Formi Kabupaten Subang

SUBANG – Musyawarah Kabupaten (Musykab) DPC Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Subang menetapkan Agus Masykur sebagai Ketua Formatur Formi Kabupaten Subang. Untuk kemudian akan dilakukan pembentukan pengurus Formi Kabupaten Subang.
Dalam sambutuannya, Agus Masykur selaku pribadi dan Wakil Bupati Subang sangat mengapresiasi mengapresiasi keberadaan Formi Kabupaten Subang. Karena menurutnya menarik untuk dikembangkan.
"Atas nama pribadi pemerintah daerah mengapresiasi Musyawarah Kabupaten (Musykab) ini untuk dibentuk untuk memperkenalkan olahraga rekreasi yang masih ada di wilayah Subang," ujarnya, Jum'at (6/9/2019).
Kemudian dia mengharapkan setelah dibentuknya pengurus supaya bekerja karena legal formalnya sudah ada. "Tidak tuk-cing atau sudah dibentuk tetapi cicing (diam) tanpa ada kegiatan," katanya.
Lalu dia menjelaskan setelah ada legalitasnya ada kemungkinan pemerintah daerah memberikan bantuan stimulan untuk kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan batu loncatan atlet Formi untuk berprestasi.
Lalu dia berharap melalui Musykab sekarang bisa melahirkan pengurus yang mampu menggerakan organisasi dengan kegiatan yang bagus.
Terlebih lanjut dia memasuki tahun 2020 akan banyak event di Subang yang menghadirkan banyak orang. Ini bisa menjadi kesempatan pemerintah daerah memberikan peluang untuk memperlihatkan potensi daerah. Termasuk kesempatan (Formi) memperkenalkan olahraga rekreasi," imbuhnya.
Dalam laporannya Sekretaris Formi Jawa Barat, H. Sigit Pramono, M.Psi yang didampingi Dadang Sutisna menyampaikan laporan bahwa keberadaan Formi Jawa Barat dikuatkan oleh Perda Provinsi Jawa Barat No. 1 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Olahraga di Jawa Barat. Hingg akini telah dibentuk kepengurusan di 22 kabupaten/kota.
Kemudian Pimpinan Sidang Lissa Herliessa menyampaikan dalam Musykab yang diselenggarakan dihadiri oleh 30 orang yang mewakili masing-masing cabang olahraga rekreasi di Kabupaten Subang. Selanjutnya Tim Formatur akan membentuk Kepengurusan DPC Formi Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers