Wakil Bupati Subang "Ditantang" Raja Galuh


SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur "ditantang" melawan Raja LAK Galuh Pakuan, Evi Silviadi dalam  Pembukaan Pertandingan Turnamen Tenis Meja "Galuh Pakuan Cup 1" Se-Kabupaten Subang, di areal Kolam Renang Pujasera Wessel (PW) Subang besok, Sabtu (3/8/2019).
Dikatakan Ketua Pantia Penyelenggara, Aan Syadiyan, baik Wakil Bupati Subang dan Raja Galuh Pakuan menjadi atlit peserta dalam Turnamen ini. "Nanti siapa lawan Pak Wakil (Bupati) maupun Raja (LAK Galuh Pakuan) yang sebenarnya (dalam turnamen) akan ditentukan secara acak," jelas Aan di lokasi arena Pertandingan, Jum'at siang (2/8/2019).
Kata Aan kedua tokoh ini punya hoby olahraga yang sama, yaitu tenis meja. "Makanya kita hadirkan sebagai Kehormatan untuk beliau berdua sebagai Pembuka Pertandingan. Siapa yang akan menang? Lihat besok aja," katanya.
Ditambahkan Bendahara Turnamen, Indra Setiawan turnamen ini merupakan pertandingan pertama dengan hadiah total terbesar untuk tingkat Kabupaten Subang dengan nilai 5 juta rupiah. Hadiah Utama untuk Juara Pertama sebesar 2 juta rupiah, Juara Kedua sebesar 1 juta rupiah dan 2 orang Juara Ketiga Bersama  masing-masing 500 ribu rupiah.‎
Dikatakan Seksi Pertandingan, Suroto  peserta yang yang telah mendaftar sampai hari terakhir sebanyak 78 orang untuk kelas  pertandingan kelas per orangan. "Mereka (peserta) dari Persatuan Tenis Meja atau PTM se-Kabupaten Subang," jelasnya.
Pertandingan ini juga sebagai upaya pembinaan persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 mendatang. "Sekaligus sebagai 'Road To Porda 2022' nanti. Kita 'kan jadi salah satu Tuan Rumah bersama Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat,"  tuturnya.
Ajang ini juga kata dia akan dijadikan media mencari atlit yang berpotensi, khususnya di kelas per orangan. (Satriya)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers