"Spesialis Anak Dibawah Umur" Berhasil Ditangkap Polres Subang


SUBANG – Pelaku kasus pencurian dengan kekerasan 3 bulan lalu berhasil dibekuk oleh Polres Subang. Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, pelaku cukup meresahkan karena mereka sering menargetkan korbannya anak dibawah umur.
Kali ini yang menjadi korban adalah 3 orang anak Subang dengan modus meminta uang kepada korban untuk membeli minuman keras. "Karena korban tidak mau memberi kemudian pelaku membawanya ketiga korban ke Ranggawulung. Lalu di sana korban dianiaya oleh pelaku yang dibantu oleh temannya yang berinisial H. Setelah dianiaya kemudian sepeda motor korban dan telepon genggam korban diambil," tutur Kapolres kepada para wartawan, Kamis (15/8/2019).
Dari pemeriksaan pelaku, kata Kapolres sepeda motor hasil perampasan tadi dijual kepada penadah berinisial R seharga 3 juta rupiah. "Hasil penjualannya kemudian dibagi dua bersama pelaku yang sekarang DPO. Masing-masing mendapatkan 1,5 juta rupiah," jelasnya.
Kepada pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara. (Satriya)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers