Sinergi Pemkab Subang dan Swasta Meningkatkan Kualitas Pendidikan

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir dan membuka kegiatan Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI), mempersembahkan program CSR terbaru yakni Progam "Bakti Pada Guru" dilaksanakan di Aula Betha Wiguna Subang. Selasa (20/8/2019)
Kegiatan ini bertemakan penguatan pendidikan Karakter Guri Ideal (Inspiratif, Dedikatatif, Empatik, ber Akhlak mulia Luhur dan Budi) yang di ikuti oleh seluruh guru se Kabupaten Subang.
Program CPI ini yaitu dengan tangan terbuka turut serta mengambil peran pembangunan sebagai wujud bakti pengabdian dan bukti cinta kepada Tanah Air melalui program-program sosial kemasyarakatan.
Pada pelaksanaan program ini CPFI bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) serta Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah setempat. Fakultas Psikologi UNDIP selaku motivator/trainer akan memberikan Pelatihan Pendidikan Karakter kepada para guru peserta program.
Wakil Bupati Subang mengatakan faktor keterbelakangan Indonesia yang sangat signifikan  adalah faktor pendidikan sehingga ini merupakan tugas kita bersama agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang maksimal. Dan saat ini kami sebagai pemerintah di Kabupaten Subang mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia untuk membangun karakter pendidikan di Kabupaten Subang dan kami sangat berharap guru-guru yang mengikuti pelatihan karakter ini dengan baik mengikuti sehingga hasilnya dapat diterapkan kepada anak-anak didik mereka.
Turur hadir dalam kegiatan ini Dandim 0605 Subang, Kapolsek Subang, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang / yang mewakili, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang dan seluruh peserta guru Se Kabupaten Subang. (HMS)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers