Sambut Qurban dengan berikan Layanan Gratis Pelihara dan Pengantaran


SUBANG – Menyambut Hari Raya Qurban makin marak penjualan hewan Qurban. Salah satunya ialah penjualan yang dilakukan "Simpang Domba" yang berlokasi pas turunan di Jalan Arief Rahman Hakim Subang Kota. Tempat yang dikelola Bapak Zakir ini menyediakan hewan qurban baik sapi, kambing maupun domba dengan layanan multi gratis berupa pemeliharaan sampai diantar ke tempat pembeli tanpa biaya tambahan. Hewan Qurban oleh Bapak Zakir dibanderol untuk sapi dengan jenis simental dari 18,5 juta dengan berat sekitar 250 kg sampai 28 juta dengan berat sekitar 475 kg. Kambing dari 2,25 juta rupiah sampai 3 juta dengan grade A, B, C dan D. "sedangkan untuk yang Super 3 juta ke atas dengan berat sekitar 50 kilo(gram)," jelasnya lagi.

Kata Zakir selama ini telah memiliki pelanggan yang tiap tahun mempercayakan qurbannya kepada dia. Sebagian besar pelanggan adalah warga Subang tetapi ada juga yang dari luar kota Subang diantaranya Purwadadi dan Pamanukan. "Layanan kepada mereka juga sama baik harga maupun pemeliharaan. Makanya saya ambil harga segitu itu flat, ya," jelasnya.
Lalu dia menjelaskan bahwa jaminan memberikan jaminan saling percaya dengan pelanggannya. Misalnya selama pemeliharaan dia akan memberikan pemberitahuan mengenai kondisi apabila terjadi hal diluar dugaan. "Kita 'kan nggak tahu, ya. Namanya juga makhluk bernyawa. Misalnya hewan yang dipesannya mendadak sakit atau mati. Kita akan hubungi lalu bagaiaman keinginan pelanggan apakah mau ganti hewan atau kembali uang?" jelasnya.
Kemudian dia menuturkan bahwa niat jualannya sebenarnya untuk memudahkan orang untuk berqurban. "Jadi bukan semata bisnis, Kang. Kita ingin memudahkan dalam (beribadah) qurban," katanya.
Makanya, kata dia berusaha memberikan kemudahan-kemudahan kepada pelanggan. "Seperti pemeliharaan dan pengiriman digratiskan," katanya lagi.
Mengenai pemeriksaan kesehatan hewan, kata Zakir pihaknya juga ikut diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. "Alhamdulillah hewan di sini dinyatakan sehat semua," katanya sambil menunjuk hewan qurbannya yang dipasang kalung sehat. (ADV/IST)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar