Pemkab Subang Dukung Budaya Literasi

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mendukung budaya literasi yang dilakukan oleh mahasiswa asal Subang yang ikut menularkannya kepada siswa di Subang. Hal tersebut diungkapkan ketika berkunjung ke posko Kobar Sosialisasi Literasi yang dikelola Forum Studi Literasi Pemuda (Fostulat) dan Sahabat Buku (Sabook) di Jalan Arief Rahman Hakim Subang.
Bagi Wakil Bupati budaya literasi merupakan hal penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.
"Makanya kami selaku pemerintah Kabupaten Subang sangat mengapresiasi dengan dukungan yang dilakukan oleh mereka (para mahasiswa dan siswa Subang). Ini bagus bahkan yang seperti ini harus disebarkan lebih masif ke sekolah-sekolah," ujarnya, Sabtu (10/8/2019).
Di posko Sosialisasi wakil Bupati diterima oleh Founder Sabook, Yulia Dwi Putri bersama rekan mahasiswa dan pelajar Subang yang mendapatkan informasi tentang kegiatan sosialisasi budaya literasi ke daerah-daerah dengan berbagai strategi dan cara. Diantaranya membagikan secara buku tulis berkualitas baik yang dilampiri bacaan tentang sejarah Rasulullah SAW dan sahabatnya. Buku tulis tersebut dibagikan secara gratis kepada siswa yang kurang mampu dari hasil donasi.
Kata Yulia,  usaha bersama 18 komunitas literasi dilakukan ke daerah-daerah terpencil di Jabodetabek, Purwakarta, Subang dan daerah-daerah lainnya di Jawa Barat. "Alhamdulillah, di SMAN 1 Tanjungsiang (Subang) Literasi sudah jadi salah satu ekstrakulikulernya," jelas Yulia.
Mendengar penjelasan kata Wakil Bupati diharapkan supaya ditularkan ke sekolah lainnya. "Kita berharap itu bisa menjadi habit (kebiasaan) yang baik," ungkap Wakil Bupati.
Sebagai bentuk apresiasi Wakil Bupati turut berdonasi sejumlah pak buku yang akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar