Pemkab Subang Apresiasi Turnamen "Galuh Pakuan Cup I"

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi memberikan apresiasinya kepada Lembaga Adat karatwan (LAK) Galuh Pakuan atas kepedulian terhadap dunia olahraga di Subang, khususnya cabor tenis meja. "Ini yang saya harapkan, peran serta dan kepedulian masyarakat atau pihak swasta, seperti yang dilakukan oleh Raja LAK Galuh Pakuan, yang memiliki perhatian dan kepedulian dalam memajukan dunia olahraga di Subang, khususnya tenis meja," kata Agus kepada wartawan di Subang usai menyerahkan Hadiah Turnamen Tenis Meja "Galuh Pakuan Cup I", Minggu (4/8/2019).
Agus berharap, tidak hanya cabor tenis meja yang menggelar turnamen atau kejuaraan seperti ini, tetapi juga diikuti oleh seluruh cabor lainnya, dalam upaya "Road to Porda" Jabar 2022.
"Kita sebagai tuan rumah bersama dengan Tasikmalaya dan Bandung Barat dalam Porda Jabar 2022 nanti, kita harus serius, melakukan Road to Porda itu, dengan melakukan pembinaan atlit, melalui turnaman dan kejuaraan, waktu 2 tahun itu tidak terasa, maka kita harus lebih siap selaku tuan rumah," tuturnya.
Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi selaku donatur tunggal atas dedikasi dan keseriusan memajukan dunia olahraga di Subang, yang tentunya, turnamen tenis meja "Galuh Pakuan Cup I".
"Ini bagus kedepan mudah-mudahan saja dari turnamen ini akan banyak bermunculan bibit-bibit baru dan membawa harapan baru bagi Subang dalam meraih target 5 besar di Porda 2022 mendatang," imbuhnya.
Hasil dari turnamen "Galuh Pakuan Cup I", atlit tenis meja Binaan Galuh Pakuan berhasil meraih juara pertama Turnamen Tenis Meja atas nama Indra setelah mengalahkan Ko Dede di babak grand final dalam 4 set dengan skor 3-1. Indra berhak mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp2 juta. Dan Ko Dede harus puas meraih juara kedua dengan membawa uang sebesar Rp1,5 juta.
Turnamen "Galuh Pakuan Cup I" se-Kabupaten Subang, yang digelar selama 2 hari sejak 3 sampai dengan 4 Agustus 2019, di Gelanggang Olahraga (GOR) Pujasera Wessel (PW) Subang.
Menurut Raja LAK  Galuh Pakuan, Evi Silviadi turnamen ini akan dilaksanakan seri berikutnya selama 3 bulan sekali. "Sampai nanti di tahun 2021 menjelang Porda Jabar," ujarnya singkat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers