Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sat Reskrim Polres Subang

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Kapoles Subang AKBP H.M. Joni S.Ik, M.Si, Rabu (21/8/2019) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satreskrim sekaligus meresmikan gedung Satnarkoba Polres Subang.
Pembangunan gedung Satreskrim Polres Subang saat ini sudah dimulai sejak tanggal 12 Juli 2019 dan masa pengerjaannya selama 150 hari kalender dengan nilai kontrak Rp 1, 47 Miliar. Sumber dana APBD Kabupaten Subang dengan No kontrak 640/V.3/CK/SPMK/DisPUPR/VII/2019 dan dikerjakan CV Bintang Kehidupan.
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan bahwa pembangunan Sat Reskim Polres Subang tersebut atas bantuan Pemerintah Kabupaten Subang. "Semoga pembangunan gedung Sat Reskim Polres Subang ini, dapat bermanfaat bagi pihak Polres itu sendiri dan juga masyarakat Subang. Dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Subang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Subang,atas dibangunnya Gedung Satuan Narkoba, termasuk pembangunan Satreskrim, serta banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelesaian gedung ini."
Lebih lanjut Bupati Ruhimat mengatakan, "Saya berharap ke depannya bangunan yang representatif ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik yang merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara."
Dengan sudah adanya gedung Satuan Narkoba dan juga gedung Sat Reskim yang baru saja dilakukan peletakan batu pertamanya merupakan ciri kepedulian Pemerintah Kabupaten Subang terhadap Polres Subang.
Apalagi satuan Satreskrim merupakan satuan resmi yang bertugas membina dan menyelenggarakan kegiatan- kegiatan penyelidikan tindak pidana termasuk identifikasi dalam rangka penegakan hukum dan administrasi ketentuan dan peraturan yang berlaku yang berkaitan dengan tindak pidana.
"Jadi, sangat wajar bila diberikan beban yang diangkat presentasi agar kepolisian Subang dapat menjalankan tugas secara optimal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan waktu yang direncanakan untuk itu. Dan mari kita mengedepankan semangat dan kerja keras dan kerja berkualitas,"ujar Bupati Ruhimat.
Kapolres Subang AKBP M, Joni Sik menjelaskan bahwa Polres Subang sedang menuju pada perubahan status dari Polres menjadi Polresta dan nanti akan dipimpin oleh pangkat Kombes Pol, wakilnya AKBP. Untuk membantu ke arah itu perlu terus diperjuangkan peningkatan sarana prasarana. Maka dengan diresmikan beberapa gedung diantaranya gedung Satnarkoba, gedung Sat Intel yang sudah diresmikan terlebih dahulu termasuk juga sekarang ini peletakan batu pertama di Satreskrim.
"Saya laporkan juga kepada Pak Bupati bahwa ada satu gedung lagi yaitu gedung command center yang Pak Bupati sudah lihat kemarin dan Polres Subang harus masuk dalam nominasi penilaian proses pelayanan publik yang dikategorikan baik. Tentunya ini semua dari usaha-usaha yang tidak terlepas dari bantuan secara moril maupun material dari Pemda Subang," kata Kapolres.
Pembangunan gedung ini telah membuahkan hasil, di tahun 2018 di mana Polres Subang sendiri masuk kategori 15 Polres terbaik se-Indonesia dalam hal pemberian pelayanan publik secara nasional.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang atas dukungan kepada Polres. Sebelum melangkah pada pelayanan publik yang nanti akan dilombakan, kami telah memiliki adanya gedung satuan narkoba termasuk layanan ruang tahanan. Dari sini nanti kita siapkan untuk pelayanan besuk kepada tahanan seperti di luar negeri di mana para pengunjung menjadi nyaman ketemu dengan tahanan," kata Kapolres.
Dalam acara tersebut turut hadir Kejari Subang,Ketua Pengadilan, Kemenag, Dandim 0605, para kepala OPD,Dansubdenpom, juga para pejabat di jajaran Mapolres Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers