Microphone Sering Mati Saat Ceramah, Begini Kata Mamah Dedeh


SUBANG – Penceramah kondang Mamah Dedeh menyayangkan kondisi sound system terutama wireless microphone yang digunakan dalam ceramahnya Pemda Kabupaten Subang. Dia menyatakan Hal tersebut diungkapkan usai memberikan tausiyah Tabligh Akbar dalam rangka Tasyakur HUT Ke-74 Republik Indonesia di lingkungan kantor Bupati Subang, Senin (19/8/2019).

Selama tanya jawab dengan jamaah, wireless microphone beberapa kali mengalami gangguan. Terlebih saat do'a penutup berlangsung sempat dilakukan tanpa pengeras suara. Kemudian diganti dengan yang lainnya. "Maenya sakelas Pemda siga kitu (masak sekelas Pemda seperti itu)," ujarnya dalam Bahasa Sunda.

Ketika dikonfirmasikan kepada Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang, Nana Mulyana mengatakan dirinya akan menghubungi penyelenggaranya. "Nanti saya tanyakan ke Kasubag (yang menyelenggarakan). Kita kurang hafal detilnya," ujarnya kepada Reporter Jabar melalui pesan singkat.
Kegiatan Tabligh Akbar ini berlangsung tanya jawab antara jamaah dengan Mamah Dedeh. Diantaranya membahas tentang bahaya kecanduan gadget (gawai) mengakibatkan perubahan perilaku menjadi buruk, perlunya pengnajian ibu-ibu dilakukan dengan sistematika yang berdampak pada peningkatan pemahaman ke-Islam-an dan menyikap permasalahan hukum para kepala daerah Subang terdahulu.
Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Subang dan jamaah pengajian. (Satriya)

Disclaimer Wa Satria

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers