Lapas Subang Berikan Remisi, 12 Langsung Bebas


SUBANG - Sebanyak 540 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang Jawa Barat, hari ini mendapatkan remisi dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia. "26 orang diantaranya dinyatakan bebas, dengan 12 orang bebas murni hari ini sedangkan 14 lainnnya masih harus menjalani hukuman subsider," jelas Kepala Lapas Kelas II A Subang, Kadiyono BCIP, S.IP, M.Si kepada Reporter Jabar ditengah Acara Peringatan sekaligus pelepasan warga binaan yang bebas hari ini.

Dikatakan Kadiyono remisi yang diperoleh warga binaan antara satu bulan sampai enam bulan. Adapun persyaratannya subtantif dan administratif harus dipenuhi oleh warga binaan untuk memperoleh remisi dinataranya telah menjalani sepertiga masa hukuman dan berkelakuan baik.
Dikatakan oleh Kadiyono bahwa jumlah warga binaan di Lapas Kelas II Subang ialah sebanyak 662 orang.
Dalam sambutuannya Kadiyono menyampaikan rasa bangganya pada warga binaan yang telah banyak menunjukan perubahan perilaku. "Bahkan kemampuan ini diapresiasi oleh Bupati Subang selaku Kepala Dearah," katanya.
Kadiyono menyjebutkan bahwa dalam Lembaga Pemasyarakatan haus ada perubahan perilaku dan penurunan resiko.
Upaya melakukan pembinaan kepada warga binaan, kini Lapas Kelas IIA Subang menjadi salah satu pilot project Lapas Percontohan minimum scurity  sebagai Lapas Agroindustri. 2 Lapas di Jawa Barat lainnya ialah Lapas Kelas IIA Kuningan dan Lapas Kelas IIA Warung Kiara Sukabumi.
Untuk itu Lapas Kelas IIA Subang mendapat bantuan dari Dinas Pertanian berupa bibit kopi robusta dan bibit pohon mangga masing-masing 500 pohon.    
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar