KONI Subang Optimis Raih Prestasi Olahraga BInaan LAK Galuh Pakuan

SUBANG - Ketua komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten  Subang, Yoyo Kustrio memiliki ekspektasi besar dan optimis terhadap peranan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan pada pembinaan Cabang Olahraga (Cabor). Karena menurut Yoyo setiap cabor yang dibina Raja LAK Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi selalu mencetak presyasi yang membanggakan. "Saya yakin, ketika Kang Raja Galuh Pakuan membina cabor, dipastikan selalu berprestasi. Seperti cabor Muaythay misalnya," ujar Yoyo kepada wartawan di usai Pembukaan Turnamen Tenis Meja "Galuh Pakuan Cup 1" di Subang, Sabtu (3/8/2019).
Kemudian kata Yoyo, saat ini Galuh Pakuan tengah membina cabor lain. "Seperti tenis meja, karate, wushu, arum jeram dan dance sport," imbuhnya.
Kemudian kata dia Turnamen Tenis "Galuh Pakuan 1" yang sekarang ini tengah dilaksanakan sebagai bukti keseriusan dalam pembinaan cabor yang dibinanya.
Turnamen Galuh Pakuan diikuti oleh 78 atlit se-Kabupaten Subang dengan hadiah total 5 juta rupiah.
Maka dari itu lanjut Yoyo peranan LAK Galuh Pakuan di sejumlah cabor, sangat diperlukan KONI. "Karena Subang sekarang sedang mempersiapkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar Ke-XIV (tahun) 2022," tuturnya.
Terlebih kata dia kontingen Subang tengah mengejar target prestasi. "Jelas kami butuh keberadaan Raja Galuh Pakuan, untuk mengangkat prestasi olahraga Subang, terlebih kita menjadi tuan rumah Porda Jabar 2022, dari peringkat 13 menjadi peringkat ke 5," katanya.
Ia berharap, banyak muncul, tangan-tangan piawai seperti Raja Galuh, untuk membangun prestasi olahraga Subang, yang bisa berbicara di tingkat Jabar, nasional dan internasional.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers