Inilah Suasana Bathin Penerjun Pembawa Merah Putih


SUBANG – Perasaan bangga menyelimuti perasaan Kapten Yogi Yogiansyah, selaku penerjun yang membawa Bendera Merah Putih pada Puncak Acara Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Subang Jawa Barat. "Ditengah cuaca (di atas) cukup ekstrim tetapi menjadi kebanggaan bisa mendaratkan (Sang Merah Putih) secara lancar," ujarnya usai mendarat di Alun-Alun Subang, Sabtu (17/8/2019).
Kebanggaan tersebut makin bertambah ketika menyerahkan Sang Merah Putih kepada Bupati Subang selaku Pimpinan Daerah. "Disaat yang membanggakan ini waktu yang ditunggu-tunggu warga Indonesia, saya bisa menyerahkan Merah Putih kepada puncuk pimpinan di kota ini," tutur Komandan Kompi Senapan (Kipan) C Kalijati ini dengan wajah sumringah.
Kapten Yogi diberikan kehormnatan membawa Bendera Merah Putih bersama 2 penerjunlainnya yang membawa Panji Kabupaten Subang dan Panji TNI di hadapan ratusan tamu undangan dan warga Subang yang menyaksikannya.
Penampilan ini menjadi bagian Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia disamping penampilan kesenian usai Acara Puncak yang dipimpin oleh Bupati Subang, H. Ruhimat.
Dalam amanatnya Bupati Subang menyampaikan rasa bangganya dengan kemajuan Pembangunan di Kabupaten Subang yang menjadi bagian Pembangunan Republik Indonesia. Diantaranya raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang didampingi Wakli Bupati Subang, Agus Masykur dan jajaran Pemerintah Kabupaten Subang menyerahkan penghargaan kepada atlit olahraga dan pihak-pihak yang lainnya yang berprestasi. Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers