Inilah Kasus yang Diungkap Polres Selama Agustus 2019

SUBANG – Selama Bulan Agustus 2019 Polres Subang dalam Operasi Libas berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan kejahatan premanisme atau geng motor di 9 tempat kejadian perkara (TKP) dengan 6 tersangka.
Diantaranya ialah 2 kasus merupakan target operasi kasus yang salah satunya sempat viral di media sosial yaitu pencurian sepeda motor sekitar masjid di Subang Kota. "Satu dari dua orang pelaku diamankan dan berhasil diungkap dari rekaman CCTV dan informasi saksi-saksi di sekitar TKP," ujar Kapores Subang, AKBP Muhammad Joni kepada awak media dalam konferensi pers di Mapolres Subang, Kamis (29/8/2019).
Untuk satu pelaku lainnya sedang dilakukan pengembangan. Dari informasi dari pelaku sepeda motor yang dicuri dijual dengan harga antara 2 – 3 juta rupiah.
Sedangkan pelaku lainnya berdasarkan dari informasi yang diperoleh merupakan jaringan kejahatan. "Kita sudah ketahui jaringan pelaku lainnya untuk kemudian dilakukan pengembangan dari informasi jaringan tersebut," katanya.
Barang bukti berupa kendaraan sepeda motor berbagai jenis telah diamankan di Mapolres Subang.
Untuk pelaku curat, curanmor dan kejahatan geng motor, mereka terancam hukuman antara 6 tahun sampai 7 tahun penjara.
Kemudian mengenai kasus narkotika selama bulan Agustus berhasil diungkap 11 kasus dengan 16 tersangka. "Dari (narkoba) jenis shabu dan ganja. Dengan TKP Diantaranya Ciasem, Kalijati, Pagaden dan Sagalaherang," terangnya.
Dari 16 tersangka yang telah diamankan, kata Kapolres terdapat empat orang tersangka residivis yang baru 1 bulan keluar dari penjara dengan kasus perkara curanmor dan narkotika.
Pasal yang disangkakan pada 16 tersangka  ialah pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati bagi pengedar. Kemudian pasal 111 ayat (1) jo Pasal 112 ayat 1 Pasal 111 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun bagi yang menyimpan dan memakai.
Barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari sabu seberat 102 gram atau 1 ons dan ganja 2.485 gram atau 2,5 kg.
Pelaku narkoba terancam hukuman dari 6 tahun sampai hukuman mati. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar