Inilah 4 Gagasan Bangun SDM Subang Jawara

SUBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Aminudin menyampaikan bahwa dirinya akan berkomitmen mengimplementasikan 4 gagasan sebagaimana yang disampaikannya pada saat pelantikan. Hal tersebut diutarakan dihadapan 83 pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, Kamis (1/8/2019).
Keempat gagasan tersebut ialah pertama, mendorong penerapan Sistem Merit bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, kedua Mewujudkan perencanaan dan penganggaran yang akuntabel dan transparan serta pelaksanaan pengawasan pembangunan yang partisipatif; ketiga mendorong penerapan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan publik; dan, keempat mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab.Subang yang berkarakter Sidiq, Tablig, Amanah dan Fathanah (STAF).
"Saya berharap BKPSDM dapat melaksanakan ide gagasan saya tersebut, terutama 2 gagasan yang menyangkut penerapan Merit Sistem bagi ASN dan perwujudan ASN yang berkarakter Sidiq, Tablig, Amanah dan Fathanah atau dengan akronim STAF," paparnya. 
Sebelumnya Aminudin sempat memimpin Apel Pagi di lingkungan BKSDM yang kemudian dilanjutkan penyampaian gagasan tersebut.
Kepala Kepala BKPSDM, Nina Herlina merasa terkesan dengan kunjungan Sekda Kab Subang yang mendadak tersebut. "(Ini) suatu kehormatan bagi kami di BKPSDM menerima pemaparan ide gagasan beliau secara langsung. Selama pengalaman saya menjadi Kepala BKPSDM baru pertama kali seorang Sekda langsung memberikan arahan kepada jajaran eselon III, IV dan pelaksana di lingkungan kantor BKPSDM, hal ini membuktikan bahwa beliau sangat peduli dan concern terhadap penataan ASN di Kabupaten Subang," tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai BKPSDM merasa antusias dan semangat, bahkan dalam beberapa momen, terjadi diskusi yang cair antara sekda dengan pegawai BKPSDM.
Apresiasi positif juga disampaikan Kasubid Mutasi dan Pensiun, Doan Pahlevi yang  berterima kasih atas kedatangan Sekda ke lingkungan kerjanya. "Terima kasih kami sampaikan kepada pak Sekda yang telah memberikan kami arahan dan motivasi agar dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik, sekaligus tantangan buat kami untuk dapat melaksanakan ide gagasan beliau yang menyangkut penataan ASN di Kabupaten Subang," katanya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar