Ini Alasan Rotasi/Mutasi Diundur

Ilustrasi Pelantikan Pejabat Kabupaten Subang/HMS

SUBANG – Entah kenapa pelaksaan rotasi,  mutasi, dan promosi jabatan eselon II, III  dan IV,  dilingkungan Pemkab Subang diundur hingga bulan Oktober, padahal waktu kemarin,  rotasi mutasi akan dilaksanakan pada bulan Agustus akhir.

Sebagaimana dilansir dari BeritaAktualNews.com mengutip salah seorang ASN Kabupaten Subang, Dadang menyebutkan padahal untuk mendapatkan rekomendasi dari Mendagri, Bupati Subang Haji Ruhimat,  sudah sering bolak balik ke Jakarta untuk mendapatkan rekomendasinya.

"Sebenarnya rotasi, mutasi, dan promosi itu akan diaksanakan pada akhir  bulan Agustus, saat ini banyak jabatan kosong karena pensiun dann juga berurusan dengan penegak hukum, yang paling penting terkait penyerapan anggaran termasuk laporan administrasi," katanya.

Diundurnya rotasi, mutasi dan promosi  karena ada program transparan anggaran yang belum diselesaikan ditingkat Dinas dan kecamatan. "Kalau tidak ada aral melintang, rotasi, mutasi dan promosi tersebut, akan dilaksanakan pada bulan Oktober, jadi akhir agustus dibatalkan," kata Dadang.

Sementara itu Kabid Rotasi Mutasi  BKPSDM Kabupaten Subang, Wawan mengatakan bahwa jadwal rotasi mutasi belum ditentukan waktunya. "Kita masih menunggu ijin dari Jawa Barat,  dan Mendagri untuk eselon II, dan pelantikan jabatan rotasi mutasi mungkin akan diawalin dari Dinas dan wilayah Kecamatan, dan waktunya belum ditentukan," ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Untuk rotasi mutasi eselon III dan IV tersebut merupakan   kewenangan Bupati Subang. "Tetapi jadwal pelantikan tersebut juga belum ditentukan," ujarnya lagi.

Rotasi mutasi untuk eselon III dan eselon IV merupakan kewenangan Bupati. "Jadi kita masih menunggu, yang jelas rotasi, mutasi dan promosi tersebut gede-gedean sekitar 800 orang, dalam rotasi tidak ada aliran uang dari para pejabat yang mutasi dan promosi kata Bupati zero persen ini murni prestasi," kata Wawan. (BAN)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar