HKGB Tahun 2019 Polres Subang dengan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Wanita

SUBANG – Organisasi Bhayangkari termasuk organisasi kemasyarakatan dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan membantu Polri dalam  mengemban tugas dan kewajiban melalui berbagai kegiatan. Kegiatan itu diwujudkan salah satunya dengan kegiatan Test IVA dan Sadanis.
"Kegiatan ini merupakan salah satu program Presiden RI yaitu meningkatkan kualitas hidup sehat dengan tujuan agar Wanita Indonesia terhindar dari kanker payudara, leher rahim dan lainnya," ujar Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny. Luly Rudy Sufahriadi ditengah kegiatan Test IVA dan Sadanis serta pembuatan akta lahir dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 Tahun 2019 di Aula Patriatama Mapolres Subang, Selasa (13/8/2019).
Menurut Luly kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil (Disduk Capil). "Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih kepada pihak yang berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak kesehatan terhdap para peserta," imbuhnya.
Dengan kegiatan ini sambung dia diharapkan kiprah Bhayangkari dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat dapat berjalan sesuai harapan.
Pada kesempatan ini diserahkan akta lahir secara simbolis dan penyerahan Tali Asih dan dilanjutkan meninjau kegiatan kegiatan Tes IVA.
Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kab. Subang Dr. Maxi, Kadisdukcapil, Waka Polres Subang Komisaris (Pol) Ahmad Faisal Pasaribu S.H, S.I.K, Polwan Polres Subang, ASN Polres Subang dan tamu undangan dengan pesert sebanyak 175 orang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers