BPBD Kab Subang Antispasi Sebaran Pencemaran Minyak Pertamina

SUBANG - Untuk megantisipasi dampak pencemaran akibat kebocoran pipa Pertamina di Blok Offshore North West Java (ONWJ) di pesisir Karawang, Pemerintah Kabupaten Subang Jawa Barat akan mengirimkan utusan untuk memastikan dampak kepada masyarakat yang berada di wilayah pesisir yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.
Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, H. Hidayat walaupun pihaknya sampai kini belum menerima laporan mengenai gangguan akibat kebocoran tersebut pihaknya ingin memastikannya dengan mengirimkan utusan ke perbatasan kabupaten Karawang.
"Nanti kita akan coba mengutus untuk mengetahui sejauh mana dampak yang dirasakan oleh nelayan maupun masyarakat Subang di daerah perbatasan dengan Kabupaten Karawang," ujarnya kepada Reporter Jabar, Kamis (8/8/2019)
Kemudian apabila ada gangguan pihaknya berkoordinasi dengan pihak jajaran TNI Polri, TNI Angkatan Laut dan Muspika di pesisir Pantai Utara Subang. Hal itu untuk memastikan langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai dengan tugasnya masing-masing. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar