Apel Pagi dan Penutupan KKN UPI


SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM Memimpin Apel pagi sekaligus Menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (19/08/2019).

Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia dibacakan oleh dr.Jan Rudi Iskandar, M.Kes Kabid Pembangunan Ketahanan keluarga DP2KBP3A Kab. Subang.
Sambutan Sekretaris LPPM Universitas Pendidikan Indonesia,  Dr. Yadi Ruyadi, M.Si menyampaikan atas nama rektor UPI mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, yang telah menerima sebanyak 1.060 mahasiswa UPI,  KKN di Kabupaten Subang yang tersebar di 17 Kecamatan dengan tema yang diangkat "KKN kampung KB,  KKN pos perberdayaan keluarga dan KKN revolusi mental". Mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan mahasiswa UPI dapat memberikan manfaat terutama dalam ikut menguatkan program-program pemerintah Kabupaten Subang dalam bidang KB, dalam bidang perberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan juga untuk mendorong semangat  revolusi mental,  yaitu Indonesia bisa melayani, Indonesia bisa bersih dan Indonesia bisa tertib. Oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kab. Subang dari mulai Bupati sampai kepala desa yang sudah merespoon dan bekerjasama untuk melaksanakan KKN tematik, walaupun hanya  40 hari tapi kami sangat yakin ada pengalaman yang menarik dan berharga  mahasiswa bisa belajar bersama dengan masyarakat begitu juga masyarakat bisa belajar dengan mahasiswa oleh karena itu kami berencana dalam waktu dekat ada tindak lanjut berupa Seminar hasil KKN disajikan bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati serta dinas terkait. Mudah-mudahan kerjasama antara UPI  dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang ini seperti yang ditulis dalam MoU selama 5 tahun dapat terus berjalan dan berlanjut.
Dalam anamatmya Wakil Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris LPPM UPI  dan mahasiswa UPI yang sudah genap  40 hari berada di Kab. Subang untuk melaksanakan kegiatan  KKN tematik dengan  tiga tema besar.
mudah-mudahan kegiatan selama 40 hari dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa itu sendiri dan umumnya bagi masyarakat Kab. Subang di 90 desa/kelurahan. Tentunya banyak hal yang sudah diberikan oleh mahasiswa sebagaimana MoU yang sudah kita sepakati, bahwa kerjasama kita selama 5 tahun bisa ikut membantu pembangunan Kab. Subang. Kami juga menunggu hasil dari pembelajaran selama 40 hari sehingga dapat memberikan masukkan kepada pemerintah daerah untuk kita kembangkan dalam rangka Subang jawara.
Hari ini tanggal 19 Agustus genap 8 bulan kami dilantik Bupati dan Wakil Bupati Subang,
selama 8 bulan torehan prestasi sudah kita raih untuk itu saya mengajak kepada Bapak dan Ibu mudah-mudahan spirit para pahlawan bangsa untuk memerdekakan Indonesia ini ada pada pundak kita untuk membangun Subang kedepan dengan mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas untuk Subang kedepan jauh lebih baik.
Apel pagi dihadiri Sekretaris LPPM Universitas Pendidikan Indonesia, Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang serta seluruh peserta apel.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers