Serius Bina Koperasi, Pemkab Subang Diganjar Ini


SUBANG – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Subang dalam membina Koperasi mendapatkan Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang diterima Bupati Subang, H. Ruhimat di Hotel Java Harritage Banyumas, Kamis (11/7/2019). Penghargaan diberikan sebagai bagian dari rangkaian Hari Koperasi Nasional ke-72 yang puncak peringatannya diadakan di Purwokerto.
Penghargaan ini diberikan kepada Pejabat Pemerintah Tingkat Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM di wilayah kerjanya masing-masing. Selain itu, juga memiliki integritas moral dan keteladanan serta berjasa terhadap bangsa dan negara khususnya di bidang Koperasi dan UKM.
Untuk mendorong program tersebut, melalui APBD 2019, Bidang Koperasi mendapat anggaran sebesar 1,121 miliar rupiah. Ditambah alokasi anggaran untuk diklat koperasi, bantuan hibah 880 juta rupiah untuk gerakan koperasi melalui Dekopinda sehingga total anggaran untuk mendorong kemajuan koperasi lebih dari 2 miliar rupiah.
Turut hadir untuk mendampingi Bupati Ruhimat dalam penerimaan penghargaan tersebut diantaranya Ketua Dekopinda Daeng Ma'mur, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Pasar Rahmat Faturrahaman dan Kabid Koperasi Suwitro. (HUMAS)
Share on Google Plus