Sekretariat PPK Perlu Dievaluasi

SUBANG – Kinerja kesekretariatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) perlu dievaluasi terutama pada sumber daya manusia atau SDM yang bisa memahami masalah administrasi. Dikatakan oleh Ade Tohidin salah satu anggota PPK Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat terutama administrasi dalam penyusunan Surat Pertanggungjawaban atau SPJ keuangan.
Oleh karena itu pihak pemerintah nantinya supaya selektif menyediakan SDM yang mampu membuat SPJ dengan cepat. Karena ini berkaitan dengan kerja PPK dalam penyelenggaraan pemilu. Supaya tidak lagi ada keterlambatan pencairan anggaran.
"Minimal ada keseriusan pemilihan sekretariat PPK diisi oleh orang-orang yang memahami keadministrasian. Mengerti administrasi terutama pe-SPJ-an," ujarnya kepada ReporterJabar.com saat pembubaran PPK ke-Kabupaten Subang, Kamis (25/7/2019).
Kata Ade memang ini penting karena harus bisa mempertanggungjawabkan dana yang diserahkan untuk kegiatan Kepemiluan. "Dana hibah pemerintah ini harus dipertanggungjawabkan," katanya.
Sementara itu kinerja PPK di Kabupaten Subang dalam melaksanakan proses tahapan Pemilu dinilai baik. Penilaian ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman yang menyebutkan tidak ada anggota PPK di Kabupaten Subang yang tersangkkut masalah hukum. "Baik pidana umum maupun pidana pemilu," katanya. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar