Sekda Subang: Solusi Masyarakat Menengah Kebawah untuk Miliki Rumah

SUBANG – Ketersediaan perumahan untuk dengan harga terjangkau sangat dibutuhkan untuk kalangan menengah kebawah saat ini. Menurut Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin, khususnya di Kabupaten Subang, pembangunan rumah menengah kebawah sangat tepat dan dibutuhkan masyarakat Subang. "Sangat tepat sekali dikembangkan pembangunan perumahan menengah kebawah di Kabupaten Subang dengan harga terjangkau, karena masyarakat kita di sekitar di Kota Subang ini, sekitar 62 persen masih menengah masyarakat kebawah," jelasnya saat diwawancarai wartawan usai peletakan batu pertama Pembangunan Perumahan PT. Griya Lima Garuda Otista di Desa Belendung, Kamis (18/7/19).
Pembangunan perumahan bersubdisi untuk kalangan masyarakat menengah kebawah ini adalah sejalan dengan program pemerintah pusat Presiden Jokowi  yang menginginkan masyarakat Indonesia memiliki rumah yang sehat dengan harga terjangkau di lokasi strategis di jantung Kota Subang.
Aminudin menilai, selain harga terjangkau, Perumahan Griya LiMa Garuda Otista lokasinya sangat strategis di Kota Subang dipastikan akan bisa memenuhi kebutuhan rumah sehat Warga Subang. "Karena dekat dengan perkantoran dan harganya terjangkau untuk masyarakat menengah kebawah, kami dari pemerintah Kabupaten Subang berharap menjadi pilihan masyarakat kecil yang ingin memiliki rumah yang sehat," katanya.
Kegiatan Peletakan Batu Pertama turut dihadiri Muspika Subang bersama owner dan pihak Bank BTN.
Untuk memenuhi kebutuhan rumah sehat dan layak huni untuk masyarakat Subang kalangan menengah kebawah. Pemerintah Subang dan PT. Griya Lima Garuda bekerjasama membangun kemitraan dengan merealisasikan perumahan untuk masyarakat menengah ke bawah di Desa Belendung Kecamatan Cibogo tepatnya di belakang pabrik sepatu Taekwang. (ADV/Ist/Satriya).
Share on Google Plus