Satu JCH Subang Dikabar Wafat di Tanah Suci

(Ilustrasi Pelepasan Jamaah Haji Kloter 55 oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur)
SUBANG – Satu orang jamaah calon haji (JCH) asal Subang Jawa Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci. Dikatakan Plt Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Subang, Rojak penyebab meninggalnya jamaah calon haji asal Kecamatan Patokbeusi itu karena faktor usia dan sakit. Kemudian kata dia selain yang meninggal, jamaah calon haji kloter 18 ada yang menunda keberangkatan karena faktor kesehatan. "Ibu Aminah (yang menunda keberangkatan) sudah menandatangani dan Kemenag sudah memastikan akan diberangkatkan pada tahun depan (tahun 2020)," jelas Rojak, Senin (29/7/2019).
Adapun JCH asal Subang yang telah berangkat sebanyak 2 Kloter yang tergabung dalam Kloter 18 dan Kloter 55. Kini mereka sudah berada di Kota Mekah.
Kemudian Rojak melaporkan bahwa Kemenag Kabupaten Subang akan memberangkatkan satu kolter JCH yang tergabungn dalam koter 81 pada besok dengan jumlah jamaah sebanyak 410 orang yang terdiri dari 399 orang JCH ditambah 5 orang petugas dan 6 orang JCH asal Bekasi yang bergabung. Keberangkatan akan dilepas oleh Wakil Bupati Subang pada pukul 10 pagi.
Walaupun akan diberangkan besok, tetapi beberapa jamaah calon haji sudah berdatangan ke Subang. Banyak diantara mereka yang menyewa hotel dan beberapa penginapan sekitar Subang Kota. Adapun tujuannya supaya saat berangkat dalam segar.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers