Pelantikan Sekda Subang Di- Jamming Seluler, Ada Apa?


SUBANG – Selama pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang siang tadi dilakukan jamming terhadap jaringan seluler. Sehingga selama acara berlangsung otomatis telepon seluler di dalam ruangan tidak bisa digunakan untuk panggilan maupun tidak bisa dipanggilan masuk termasuk menggunakan jaringan internet.
Jamming ini dikeluhkan awak media yang melakukan liputan. Khususnya oleh media radio yang biasa melakukan live report (siaran langsung). "Terganggu, lah Kang. Kita tidak bisa melakukan siaran langsung," ujar Adang Katresna, seorang jurnalis radio di Pantura, Selasa (2/7/2019).
Apalagi sambung Adang ada beberapa media yang memanfaat media sosial untuk membuat live report dengan menggunakan media sosial. "Di ruangan itu 'kan gak bisa menggunakan jaringan internet juga (karena di-jamming). Tadi ada juga (awak media) yang ngeluh ke saya (karena gak bisa gunakan media sosial)," imbuhnya.
Namun kata Adang dengan dilakukan jamming bisa lebih efektif karena hadirin fokus pada acara. Kalaupun mau menggunakan telepon selulernya harus keluar ruangan. "Jadi (tamu hadirin) tak terganggu oleh panggilan telepon. Ini positifnya (dilakukan jamming). Kelihatannya juga tamu fokus," katanya.
Pada acara tersebut dilantik Drs. H. Aminudin, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Subang oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si. Dasar pelantikan ialah berdasarkan Keputusan Bupati Subang  Nomor KP.11. K/Kep.390-BKPSDM /2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Subang. Penandatanganan Berita Acara pelantikan turut disaksikan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Subang dan Rohaniwan.
Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah yang baru Bapak Drs. H. Aminudin, M.Si dan ucapan terimakasih kepada mantan Sekda Bapak Drs. H. Abdurakman, M.Si atas pengabdiannya selama ini dan sudah menciptakan prestasi diberbagai bidang.
"Saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah Bapak Sekretaris Daerah, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi. Tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses" kata Bupati.
Kemudian Bupati Subang menyampaikan harapan semua yang duduk di Pemerintahan dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Menjadi team work yang tangguh dan kompak serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik pula demi mewujudkan visi Kabupaten Subang yaitu terwujudnya Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter," katanya lagi.
Acara dihadiri Wakil Bupati Subang, jajaran pemerintah, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Ormas dan tokoh masyarakat dan Para Pimpinan BUMN/BUMD, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan. (Satriya)
Share on Google Plus