Pegawai Pertamina Gadungan Perdayai 12 Korban

MAJALENGKA – Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Majalengka mengamankan seorang pria berinisial DS (56 tahun) warga Jakan Cemerlang IV RT/RW 004/005 Kelurahan Jatibening baru, Kecamatan Pondok gede, Kota Bekasi. DS diamankan di Desa Palasah, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka pada Senin (15/7/2019).
DS diamankan atas dugaan telah melakukan penipuan dan pengelapan terhadap warga dengan cara memberikan janji bahwa korban bisa diterima menjadi karyawan Pertamina. Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono sebagaimana dikatakan Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan warga yang diduga ditipu oleh tersangka yang berjanji kepada korban bisa menjadi karyawan Pertamina.
Kejadian berawal pada hari Sabtu 8 Juni 2019 sekira jam 7.30 WIB di Klinik Barokah Desa Jati tengah, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. "Tersangka dihadapan korban mengaku sebagai pengawas pertamina dan tersangka ini memperlihatkan ID Card dirinya dan menjanjikan kepada korban bisa menjadi pegawai Pertamina," katanya.
Dari hasil keterangan tersangka DS dia menjanjikan untuk menjadi karyawan dengan syarat menyerahkan berkas lamaran berikut biaya perorang 3,5 juta rupiah maka korban percaya dan memenuhi syarat yang di ungkapkan oleh Dadang. Kemudian korban di Poliklinik Barokah tersebut, di TKP di rongten dan masing-masing diserahi ID Card.
"Jumlah korban 12 orang, jadi kerugian korban 12 (orang) dikalikan 3,5 juta (rupiah) totalnya 41.100.000 tanpa kwitansi. Tersangka Dadang menjanjikan terhadap korban akan bekerja di Pertamina tanggal 0 Juli 2019, Namun, kenyataannya para korban tidak dikerjakan di Pertamina. Diketahui pekerjaan Dadang hanya wirasuwasta bukan karyawan Pertamina / BUMN," bebernya. (YC/Ist)
Share on Google Plus