"MANTABS": Dari Qiyamul Lail sampai Bumerang

SUBANG – Jamaah Masjid Agung Al-Mushabaqoh Subang melaksanakan kegiatan keagamaan yang bertajuk "Mantabs" atau Malam Iman dan Taqwa Barudak Subang, Sabtu malam (27/7/2019).
Kegiatan diawali sejak Sabtu pukul sembilan malam yang diisi dengan tausiyah, pembacaan Al-Qur'an. Sebelum shalat sunah malam (qiyamul lail), jamaah menginap (mabit). Shalat malam dilaksanakan sekira pukul 03.30 WIB sebanyak 11 rakaat. Diantara barisan jamaah ma'mum qiyamul lail nampak Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dan beberapa ASN Kabupaten Subang.
Usai qiyamul lail sambil menunggu waktu shubuh disajikan kopi dan makanan kecil.
Usai shalat shubuh berjamaah dilanjutkan pengajian yang disampaikan Ketua DKM Masjid Agung, KH. Satibi. Dalam kajiannya disampaikan tentang waktu-waktu shalat yang dilarang. Diantaranya shalat setelah shalat shubuh sampai matahari terbit dan shalat ketika beberapa saat akan memasuki dhuhur.
Kemudian Minggu pagi (28/7/2019) dilanjutkan dengan olahraga bersama di Alun-Alun Subang. Pada kesempatan itu diperkenallkan olahraga lempar bumerang yang diikuti antusiasoleh Wakil Bupati, Ketua DKM Al-Mushabaqoh, dan jamaah "Mantabs".
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Bupati dan Wakil Bupati Subang yang diselenggarakan setiap bulan. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers