Mahasiswa UI Jakarta Tebar Seribu Mangrove


SUBANG - Dalam rangka menjaga lingkungan pesisir di wilayah Subang Jawa Barat, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Jakarta memberikan bantuan seribu bibit mangrove kepada Kelompok Pemuda Mekar Bahari (KPMB) Desa Blanakan.

Penanaman diikuti bersama Pemerintah Desa Blanakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Babinkamtibmas bersama mahasiswa UI Jakarta serta karang taruna Desa Blanakan. Kegiatan dimulai dengan pertemuan di kantor desa dan dilanjutkan dengan melibatkan 50 orang dimulai dari pukul 09.00 sampai 13.30 WIB. Kegiatan ini menjadi bagian dari pengabdian masyarakat mahasiswa UI. 
Ketua Kelompok Pemuda Mekar Bahari (KPMB), Juki yang menjadi pelopor kegiatan berterima kasih atas bantuan dan partisipasi mahasiswa yang turut peduli pada lingkungan di Pesisir Subang.
Dikatakan oleh Dosen Pembimbing KKN, Dr. Noverita Dian Takarina, M. Sc, tujuan pengabdian masyarakat dengan mengambil bentuk penananaman untuk pemberdayaan komunitas ekowisata dan komunitas pengembangan mangrove yang berada di pesisir. "Khususnya di lokasi tempat pengabdian masyarakat," katanya. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar