Mahasiswa Pasca UNINUS Belajar Kebijakan Publik di Subang

SUBANG -  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menerima sekaligus membuka Kunjungan Kerja/Studi Lapangan Mahasiswa Pasca Sarjana Uninus, dalam rangka memahami lebih lanjut terkait Kebijakan Publik dan Kinerja Birokrasi Pendidikan dalam Kompleksitas Perkembangan. Rombongan diterima di ruang Rapat Bupati I, Kamis (25/07/2019)
Wakil Bupati Subang menjelaskan visi Subang  Jawara yaitu "Kabupaten Subang yang bersih, Maju, Sejahtera dan Berkarakter". Serta  terkait 9 program Jawara yaitu Jawara Nata (Tata Ruang, Pertanahan, Infrastruktur, dan perhubungan), Jawara Niaga (Industri, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM), Jawara Wisata (Pariwisata, Seni dan Budaya), Jawara Raga (Kependudukan, Sosial, Kesehatan, Perempuan, dan Perlindungan Anak), Jawara Daya (Keagamaan dan Pendidikan), Jawara Miara (Perikanan, dan Peternakan), Jawara Pakaya (Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan), Jawara Riksa (Lingkungan Hidup,  Pertambangan dan Energi), Jawara Nagara (Reformasi Birokrasi).
Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Asda I (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) mengenai gambaran umum Kabupaten Subang bahwa wilayah Kabupaten Subang terdiri dari 30 Kecamatan dan terbagi dalam tiga wilayah yaitu pegunungan, pedataran, dan pesisir/pantai. Menurut Bambang ketiga wilayah tersebut satu sama lain mempunyai karakteristik yang bervariatif, selain daerah pertanian yang terkenal sebagai daerah lumbung padi di Jawa Barat, Kabupaten Subang terdapat potensi pertanian lainnya. Sedangkan dari bidang kepariwisataan Kabupaten Subang mempunyai obyek wisata yang telah dikenal oleh para wisatawan mancanegara yakni obyek wisata Sari Ater dan Gunung Tangkuban Perahu. Dan juga di Subang akan dibangun pelabuhan Patimban dan bendungan Sadarwarna.
Dalam kesempatan tersebut Perwakilan pasca sarjana Uninus (Universitas Islam Nusantara)  Prof. Dr. H. Iim W, menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja/study lapangan mahasiswa pasca sarjana Uninus diantaranya  mempertanyakan tentang kebijakan publik makro dan mikro berkaitan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan dan evaluasi kebijakan, kinerja birokrasi dibidang pendidikan dan dibidang pembangunan.
Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Subang Ir. Beni Rudiono,  Asda I Bambang Suhendar., S.Ip., perwakilan dari Diskominfo, Disdik, BP4D, DPMPTSP, Bapenda. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar