Kepedulian DRPM UI Pada Lingkungan Pesisir Subang Jawa Barat

SUBANG – Terkait berita yang dimuat ReporterJabar.com pada Kamis, 25 Juli 2019 yang berjudul "Mahasiswa UI Jakarta Tebar Seribu Mangrove" terdapat beberapa kekeliruan. Hal ini ditanggapi dengan koreksi dari pihak Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Universitas Indonesia (UI) yang disampaikan oleh Pengabdi Utama DRPM UI, Dr. Noverita Dian Takarina, M. Sc, yang menyebutkan bahwa penanaman seribu mangrove dilakukan oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat melalui DRPM UI dengan menghibahkan seribu bibit mangrove yang disampaikan dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) di Desa/Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kata Noverita, tujuan pengmas adalah untuk pemberdayaan komunitas setempat. "Khususnya di lokasi tempat pengabdian masyarakat," jelas Dosen FMIPA UI ini kepada ReporterJabar.com, Senin (29/7/2019).

Hibah yang disampaikan diterima oleh Kelompok Pemuda Mekar Bahari (KPMB) Desa Blanakan pada kesempatan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPMB Blanakan, Saudara Juki.

Kegiatan penanaman diikuti bersama Pemerintah Desa Blanakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Babinkamtibmas bersama mahasiswa UI Jakarta serta Karang Taruna Desa Blanakan. Kegiatan dimulai dengan pertemuan di kantor desa dan dilanjutkan dengan melibatkan 50 orang dimulai dari pukul 09.00 sampai 13.30 WIB. Kegiatan ini menjadi bagian dari pengabdian masyarakat UI.

Ketua KPMB, Juki yang menjadi pelopor kegiatan berterima kasih atas kepedulian DRPM UI pada lingkungan di Pesisir Subang Jawa Barat. "Saya berharap kepedulian ini bisa diikuti oleh pihak lain supaya kelestarian lingkungan pesisir Indonesia tetap terjaga," katanya. (Ist/DRPM-UI/Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar