Kapolres Lepas Purnatugas dengan Becak Hias

SUBANG - Kapolres Suang, AKBP Muhammad Joni mengantarkan para purna tugas Polri di lingkungan Polres Subang dengan becak hias yang dikayuh langsung oleh dirinya yang diikuti bersama jajaran pejabat Polres Subang.
Hal tersebut dilaksanakan dalam bagian kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler Polres Subang dan ASN Polres Subang serta Pelepasan Purnatugas Personil.
Pelepasan dengan menggunakan becak hias merupakan bentuk penghormatan dari anggota kepada para purnatugas selaku senior yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.
Apel Pelepasan Purna Tugas sebanyak 3 orang perwira menengah, 2 orang perwira pertama dan 3 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kenaikan pangkat 81 personil Polres Subang yang diantaranya 61‎ orang anggota Polres dan 20 orang PNS 
Dikatakan Kapolres, AKBP M. Joni dengan adanya kegiatan kenaikan pangkat dan pelepasan Purnatugas sekaligus mengintropeksi bagi yang naik pangkat untuk bekerja lebih baik untuk meningkatkan sumber daya manusia Polri-nya menjadi lebih baik lagi.
"Sehingga menuju pelayanan publik yang terbaik sesuai dengan konsep kita (Polri) yaitu promoter: Profesional, Modern dan Terpercaya," ungkapnya kepada awak media, Senin (1/7/2019).
Kata Kapolres diantara  purnatugas ini ada yang mengalami kenaikan pangkat sesuai dengan prestasi kerja. "Karena selama tugas kami menilai mereka mempunyai dedikasi yang baik kinerjanya cukup baik," jelasnya.
Mengenai pengganti yang telah purnatugas, kata Kapolres menunggu telegram dari Polda Jawa Barat. "Nanti terhitung 1 Juli sudah masuk masa pensiun sudah tidak lagi menjalankan tugas dengan gantinya nanti tinggal kita menunggu dari Polda Jabar melalui telegram nanti siapa yang akan menggantikan personil tersebut," imbuhnya.
Kemudian Kapolres berharap pada anggota yang telah purnatugas tetap menjaga silaturahim kepada keluarga besar Polri. "Khususnya Polres Subang, ya," ujarnya.
Lalu sambung Kapolres segala yang sudah didapat secara positif waktu berdinas bisa menularkan kepada masyarakat. "Karena sebagai masyarakat biasa bisa bergabung kehidupan sehari-hari tetap menunjukkan mantan polisi dengan memberikan teladan bagaimana menjadi masyarakat yang baik," katanya.
Hal senada dikatakan Komisaris Purn Sirat Harsono yang menyampaikan bahwa tugas polisi harus dilaksanakan dengan ikhlas dan semangat promoter. "Karena saya lihat tugas polisi ini tantangannya makin besar dan berat. Tetapi itu semua bisa dilaksanakan Makanya saya berpesan kepada anggota yang bertugas. Laksanakan tugas harus betul-betul ikhlas dan promoter sebagaimana yang dipesankan Kapolri," ungkap perwira yang memulai tugasnya sejak Era Orde Baru ini. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus