JCH Subang Lebih Memilih Emper Supaya Gampang


SUBANG - Sejumlah jamaah calon haji atau JCH asal Subang Jawa Barat malam ini memilih menginap di emperan Islamic Centre Subang. Padahal pihak Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) telah menyediakan kamar untuk menginap bagi jamaah.
Dikatakan Bapak Samad salah seorang JCH asal Pantura Sukasari mengaku lebih nyaman sambil menunggu keberangkatan.
"Enak di sini, Kang. Deket dengan kamar mandi. Dekat dengan mobil (bis yang akan membawa)," ujarnya, Senin malam (22/7/2019).
Bapak Samad adalah JCH yang berangkat bersama istri dan satu orang kerabatnya.
Sedangkan itu beberapa jamaah lainnya ada yang memilih menginap di beberapa hotel di Subang Kota. Umumnya mereka adalah jamaah yang datang dari kecamatan-kecamatan yang jauh dari tempat keberangkatan.
Seperti Bapak Masduki JCH asal Compreng yang memilih menginap di salah satu hotel di Subang Kota. Rombongan Masduki yang berangkat bersama istrinya ini menyewa 14 kamar di hotel tempat menginap.
Sementara itu jalur jalan di depan Islamic Centre Subang sejak Senin malam telah ditutup demi kelancaran kedatangan jamaah yang datang.
JCH asal Subang yang diberangkatkan kali ini adalah gelombang kedua yang tergabung dalam Kelomppok Terbang (Kloter) 55 JKS. Mereka dijadwalkan berangkat pada Selasa pagi (23/7/2019) pukul 7.30 WIB untuk menuju Embarkasi Bekasi. Jumlah jamaah yang berangkat sebanyak 414 orang ditambah dengan petugas haji. Akan diberangkatkan menuju Tanah Suci pada Rabu pagi pukul 10.00 WIB. (Satriya)
Share on Google Plus