Hasil Evaluasi Pemilu 2019

SUBANG – Masalah regulasi, zonasi dan anggaran disampaikan perwakilan partai politik. Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman misalnya mengenai regulasi ukuran dari alat peraga kampanye (APK) yang dibuat oleh calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol).
"Tetapi dilapangan ternyata APK yang dirilils oleh calon legislatif atau caleg dan partai-partai politik itu lebih dulu dibandingkan regulasi yang mengaturnya," jelasnya kepada ReporterJabar.com usai Rapat Evaluasi Fasilitasi Kegiatan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kantor KPU Kabupaten Subang, Rabu (31/7/2019).
Kemudian mengenai anggaran kata Suryaman ada usulan dari parpol supaya memasukan biaya pemasangan APK selain menanggung biaya pembuatan APK juga. "Karena selama ini mereka (parpol) menyebutkan antara biaya pemasangan dengan biaya produksi APK itu lebih besar biaya pemasangan," jelasnya.
Maka dari itu kata Suryaman dari hasil evaluasi hari ini akan diusulkan untuk kegiatan Pemilihan Umum mendatang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers