Dukungan Pemkab Subang pada Pembinaan Olahraga di Daerah

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat mengapresiasi dilaksanakannya turnamen bola volly Bupati Cup II yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Cinangsi Cibogo. "
"Diharapkan mampu mewujudkan bibit berbakat khususnya dalam bola volly.  Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan khususnya di bidang olah raga melalui KONI Kabupaten dan pembinaan terhadap para atlet. Demi kemajuan olahraga agar mampu mengangkat nama baik Kabupaten Subang di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," ujar Bupati dalam sambutan Pembukaan Kegiatan Open Turnament Volley Ball Bupati Cup II di Halaman SDN Cinangsi, Rabu (3/7/2019).
Dukungan yang diberikan diantaranya melalui penganggaran kegiatan olahraga dalam APBD Kabupaten Subang setiap tahunnya. Karena dengan kemajuan olahraga bola volly Kabupaten Subang di samping akan menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportivitas dalam semangat berkompetisi juga diharapkan mampu melahirkan atlet yang tangguh bola volly. "Yang secara tidak langsung dengan upaya kita dalam mewujudkan cita-cita yang sudah dirumuskan dalam visi misi Kabupaten Subang yang maju sejahtera dan berkarakter," imbuhnya.
Diakhir sambutannya Bupati Subang menyampaikan "Saya berharap masyarakat Subang khususnya masyarakat Desa Cinangsi betul-betul mampu memiliki daya saing untuk bersaing dengan pendatang. Adanya para sponsor dari perusahaan mudah-mudahan celah perbedaan dan keinginan bisa diakomodir dengan baik agar masyarakat Subang nyaman."
Kemudian sambutan Ketua Karang Taruna Desa Cinangs, Amir Juandi menyampaikan bahwa turnamen ini dilaksanakan untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik. "Karena tidak ada prestasi dan karya yang besar, yang lahir begitu saja segalanya memakan waktu, memerlukan proses dan merupakan kerja keras yang tabah dan tekun," katanya.
Oleh karena itu kata dia harus dapat memanfaatkan peluang waktu dan pandai merubah tantangan menjadi peluang. "Sekecil apapun itu jika kita pandai memanfaatkannya, niscaya  akan meningkatkan kualitas kita dari waktu ke waktu. Seperti orang bijak berkata. Bukankah 1000 pasir tak akan pernah dibilang  seribu pasir tanpa adanya pasir sebutir," katanya lagi.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan open turnamen oleh Bupati Subang diawali servis pertama sebagai tanda dimulainya turnamen volly ball Bupati Cup II.
Turnament ini  didukung langsung oleh Bupati Subang dan di sponsori oleh PT. Tekwang Industri Indonesia, PT. Djarum, PT. Artanapi Syarip Putra, PT. Maju Jaya, pengembang Perumahan Green City, pengembang  perumahan Green Hill, pengembang perumahan Nuansa Alam dan koperasi Nurul Amal.
Turut dihadiri Camat  Cibogo, Danramil Kecamatan Cibogo, Kapolsek Kecamatan Cibogo, Ketua KONI Kabupaten Subang, Plt Kepala Desa  Cinangsi, Perwakilan PT. Taekwang, Tokoh agama beserta tokoh masyarakat Desa Cinangsi, para atlit bola volly, Perwakilan Fakultas Ilmu Adminstrasi Unsub.
Share on Google Plus