Bupati Subang: "Payung Hukum Kepariwisataan Masih Lemah"

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat memandang penting atas Peraturan Daerah atau Perda tentang Penanganan Bencana dan Zonasi Kepariwisataan yang berada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Kata Bupati keberadaan Perda karena Subang sebagai wilayah yang rawan bencana dan perlu payung hukum dalam penanganannya.
Khususnya mengenai kepariwisataan kata Ruhimat perlu secepatnya karena dengan potensi yang ada tetapi payung hukumnya masih lemah. "Saya berharap pihak DPRD segera menyelesaikan Perda Kepariwisataan," ujarnya kepada ReporterJabar.com, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, Senin (15/7/2019).
Kemudian mengenai zonasi kepariwisataan Bupati Ruhimat berpendapat,  sebelum potensi buatan, supaya potensi kepariwisataan di Kabupaten Subang yang ada supaya diberdayakan terlebih dahulu melalui pengaturan dalam Perda yang disusun nantinya.
Ungkapan ini berkaitan dengan penyusunan Rancangan Perda atau Raperda tentang Penanganan Bencanan dan Zonasi Kepariwisataan di Kabupaten Subang yang tengah disusun oleh DPRD Kabupaten Subang. (Satriya)
Share on Google Plus