Bupati Subag: TP PKK Semangat Baru Pemberdayaan Pembangunan

SUBANG – Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-47 Tk. Kabupaten Subang Tahun 2019. Dengan Tema "Tingkatkan Kinerja Cetakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah Untuk Mewujudkan Subang Jawara" (Jaya, Istimewa, Sejahtera). Rabu (31/07/2019).
Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Peningkatan Kinerja Tim Penggerak PKK selaras dengan Program Pemerintah oleh Bupati Subang dan para Kepala Perangkat Daerah serta Ketua Forum Subang Sehat.
Sambutan  Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan melalui peringatan Hari Gerak PKK ke-47 berharap agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan semata, juga  bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan seremonial sesaat saja. Sebagai keluarga besar gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang selaku bersikap rendah hati tapi tidak rendah diri, karena rendah hati merupakan landasan yang kokoh dari semua kebajikan oleh karena itu gelorakanlah terus semangat pengabdian kita untuk kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita.
Melalui tema HKG PKK tahun 2019 ini saya mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK  agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.
Sambutan Bupati Subang selaku pembina TP. PKK berpesan agar peringatan HKG PKK ke-47 dapat menumbuhkan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan dan krida gerakan PKK sehingga kegiatan ini tidak sebatas seremonial saja tapi berujung kegunaan bagi masyarakat. Untuk itu  selaku pembina saya berharap agar PKK Kab. Subang dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program  pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK dengan program-program yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Subang.
"Saya yakin para kader PKK di Kabupaten Subang telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan  kehidupan keluarga menuju terwujudnya kehidupan  keluarga yang lebih sejahtera oleh karena itu pelaksanaan kegiatan memperingati hari gerak PKK ini diharapkan dapat membangkitkan semangat serta dapat memotivasi kader PKK agar terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan  dan membedakan keluarga," katanya.
Bupati berharap untuk masa yang akan datang PKK Kab. Subang mampu tumbuh dan berkembang sebagai sebuah gerakan pemberdayaan serta menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter. Keberhasilan dan suksesnya Kabupaten Subang akan sangat tergantung pada kinerja PKK Kab. Subang oleh karena itu tingkatkan terus kinerja gerakan PKK  menuju Subang Jawara.
Sebelum acara puncak yang dilaksanakan di Aula Pemda Subang, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Subang beserta seluruh anggotanya melaksanakan flashmob tari "Sekoper Cinta" di halamaman Pemda Subang. Bupati, Sekda dan Asda I  turut serta dalam flashmob tersebut sehingga menjadi meriah.
Acara dihadiri Wakil Bupati Subang, Asda I Kepala Perangkat Daerah, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Subang beserta Jajaran,  para Ketua Organisasi Wanita beserta jajaran, para Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa se-Kab. Subang beserta jajaran. (HMS)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers