Alihkan Pengaruh Game, Anak-Anak Perum Subang Kompak Lakukan ini

SUBANG – Untuk mengurangi dampak ketergantungan pada gawai (gadget) di kalangan anak-anak dilakukan upaya mengalihkan pada kegiatan yang lebih bernilai. Hal ini dilakukan oleh pegiat keagamaan di Subang, Hari Hermawan dengan mengumpulkan anak-anak lingkungan RW 21 Blok 4 Perumnas Kelurahan Karanganyar Subang.
Kata dia kegiatan ini untuk menggiring mind-set  anak-anak yang biasa main bareng (mabar) game. "Kita giring dengan merubah sedikit demi sedikit dengan nobar (nonton bareng, red) film-film animasi tentang tata cara ibadah," jelasnya kepada ReporterJabar.com, Jum'at malam (19/7/2019).
Kata dia kegiatan ini dibuat dengan semenarik mungkin. "Yaitu dengan menyediakan hadiah setiap yang bisa menjawab pertanyaan diakhir acara," katanya.
tidak terasa mereka dapat ilmu juga seperti tata cara solat , wudhu dan lainnya. Rencananya kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin di lingkungan RW 21 blok 4 Perumnas Kelurahan Karanganyar Kec Subang
Pada kegiatan yang dilaksanakan di Balai RW 22 itu diikuti oleh 20 orang anak. Hari menyebutkan sangat prihatin dengan tingginya ketergantungan pada gadget dikalangan anak-anak. "Saya berharap kegiatan ini bisa mengikis ketergantungan atau berupaya mengalihkan dengan kegiatan yang sama tetapi memiliki nilai yang lebih bermanfaat. Supaya keberadaan gadget tetap bermanfaat sesuai dengan perkembangan jiwa anak," bebernya.
Selanjutnya kegiatan ini akan menjadi agenda dan bisa berlanjut jadi kegiatan pengajian rutin bagi anak-anak. "Dimana kegiatan pengajian dimasa sekarang sudah jarang dilaksanakan oleh masyarakat. Maka kita ingin menghidupkan kembali dengan teknik yang kekinian," imbuhnya.
Kedepannya acara akan dilaksanakan di masjid Masjid Miftahul Fallah dengan menggandeng remaja serta orang tua untuk memakmurkan masjid.
Share on Google Plus