3 Kloter Jamaah Haji Ikuti Manasik Massal

SUBANG – Sebanyak 1196 calon jamaah haji Kabupaten Subang 1440 H / 2019 M hadir di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang untuk melaksanakan pembukaan kegiatan Bimbingan Manasik Haji Masal Calon Jama'ah Haji Kabupaten Subang 1440 H/ 2019 M. Senin (01/07/19).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir sekaligus membuka kegiatan bimbingan manasik haji masal calon jamaah haji Kabupaten Subang tersebut.
Dalam sambutannya Kepalal Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Abdurahim, S.Ag., M.Si menyampaikan sesuai dengan anggaran KEMENAG dan UU No.13 tahun 2008 dan No.8 tahun 2019 bahwa seluruh jama'ah Haji  mendapat anggaran dari Kemenag yang sudah terpenuhi. Dan juga mendapat bantuan subsidi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Hari ini sampai besok merupakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji Masal Calon Jama'ah Haji Kab.Subang 1440 H/ 2019 M, kegiatan hari ini di isi dengan materi mengenai Manasik Haji dan untuk hari besok Praktek manasik Haji. 
Tahun 2019 Kabupaten Subang memberangkatkan 1196  jamaah haji di tambah petugas, setiap kloter 5 dan TPHD 1 dengan jumlah keseluruhan yang diberangkatkan 1214  jamaah haji.
Pemberangkatkan dibagi menjadi tiga kloter jama'ah haji reguler. Kloter pertama akan berangkat pada tanggal 11 Juli 2019 pukul 01.00 dini hari dan akan  dilepas lagsung oleh  Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si., selanjutnya kloter kedua berangkat tanggal 23 Juli 2019 dan  kloter ketiga berangkat tanggal 31 Juli 2019.
Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono dalam sambutannya menyampaikan yang lebih penting saat ini adalah jumlah 1214 jama'ah Haji bisa pulang kembali dengan utuh tanpa berkurang seorang pun. "Saya minta kepada para petugas, apapun yang menjadi hak para jama'ah dapat terpenuhi," katanya.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S. Si., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tentunya kita harus bersyukur karena dari sekian juta masyarakat Subang, yang bisa berangkat ke Haji tahun ini hanya ibu dan bapak yang hadir pada kegiatan manasik haji masal tersbut. Mari luruskan niat kita hanya untuk mengharapkan Ridho Allah SWT agar menjadi haji mabrur, dengan pembekalan manasik haji ini diharapkan agar bapak dan ibu bisa tertib menjalankan ibadah Haji disana. Ucapan terimakasih kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang dan seluruh jajaran yang sudah mempersiaplan bekal untuk di tanah suci. Kami mendoakan bapak dan ibu agar sehat dan dapat beribadah dengan sempurna. Kami juga meminta bapak dan ibu mendo'akan kami Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang di tempat yang mustajab agar selamat dan amanat dalam memimpin dunia akhirat.
Acara dihadiri oleh Anggota PIPH, dan seluruh pembimbing Calon Jamaah Haji Kabupaten. Subang. 
Share on Google Plus