Wabup Subang Hadiri Halal bi Halal Ciater

SUBANG - Bertempat di ruang rapat Hotel Sariater Subang Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  S.Si., MM menghadiri Halal bi halal dan rapat koordinasi DPD dan DPC LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Penggerak Pemberdayaan dan Pembangunan Desa Se Kabupaten Subang. Sabtu (15/6/2019)
Wakil Bupati Subang menyampaikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai salah salah satu lembaga yang berada di tengah-tengah masyarakat diharapkan menjadi motivator yang merumuskan aspirasi kebutuhan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan pembangunan. Keberadaan LPM juga diharapkan mampu menjalin kemitraan dengan pihak terkait untuk mendukung pembangunan.
Hal ini menjadikan LPM mampu menciptakan ide brilian pada setiap pengajuan ataupun rapat koordinasi pembangunan, baik di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun tingkat daerah.
Diharapkan juga LPM diikutkan dalam rapat-rapat atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan di setiap tingkatannya, sehingga Pemerintah Kabupaten Subang dapat memperoleh informasi yang lengkap dengan adanya masukan dan kontribusi aktif dari LPM. Keberadaan LPM ini juga diharapkan dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga pemberdayaan lain yang ada di tengah-tengah masyarakat, Sehingga, harmonisasi lembaga masyarakat dapat berjalan dengan baik dan menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menjalankan pembangunan.
Semoga ke depannya dapat berlanjut dan kehadiran LPM di tengah masyarakat lebih mempunyai arti yang positif dalam mendukung program pembangunan Pemerintahan Kabupaten Subang.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD Prov Jawa Barat, Ketua DPD Kab. Subang, dan perwakilan koordinator DPC Se Kab. Subang. (HMS)
Share on Google Plus