Turunkan Atlit Lapis Kedua Muaythai Jabar Harus Puas diperingkat segini

SUBANG - Menurunkan atlit lapis kedua dan ketiga, Kontingen Muaythai Jawa Barat, harus puas menjadi Juara ketiga di Kejurnas dan Liganas Muaythai Senior 2019 di Bogor, yang berlangsung sejak 24 sampai dengan 29 Juni 2019.
Alasan diturunkannya atlit lapis kedua dan ketiga kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, sebagai upaya mengukur kekuatan para atlitnya, dalam menghadapi babak prakualifikasi PON di Jawa Tengah Desember mendatang, sekaligus menatap pertandingan yang sesungguhnya PON Ke-XX 2020 di Papau nanti.
"Kejurnas dan Liganas ini, hanya sebagai ajang pematangan para atlit muaythai Jabar lapis kedua dan ketiga, untuk menghadapi babak prakualifikasi PON di Jateng, sekaligus menghadapi PON Papua nanti," ujar Evi kepada Wartawan di Subang, Sabtu (29/6/2019).
Dari 30 atlit muaythai Jabar yang di boyong ke Kejurnas dan Liganas Bogor itu kata Evi, hanya 5 atlit muaythai senior yang diturunkan yakni, Edimus di kelas 63 kg senior putra, Topan kelas 57 kg senior putra, Hilmi Alimin di kelas 51 kg senior putra, Londo kelas 54 kg senior putra, dan Sindi di kelas 54 kg senior putri. Sedangkan 9 atlit senior lainnya yang tidak di turunkan Kontingen Jabar di Kejurnas dan Liganas Bogor itu diantaranya Nursaadah kelas 45 kg senior putri, Dewi kelas 43 kg senior putri, Intan kelas 48 kg senior putri, Adisty kelas 57 kg senior putri  dan Jesica kelas 60 kg senior putri, Laode Rizalman kelas 60 kg senior putra, Shean kelas 65 kg senior putra, Reymond kelas 67 kg senior putra dan Rey di kelas 71 kg senior putra.
"Kita di Kejurnas dan Liganas 2019 Bogor banyak menyimpan atlit unggulan, untuk mengintif kekutan lawan yang saat ini kelihatannya sudah mulai merata seperti Banten,dan Jawa Tengah yang saat ini kemajuannya cukup pesat termasuk Papua yang nanti menjadintuan rumah PON 2020," terangnya.
Sementar itu ditegaskanya, meski Jabar hanya menurunkan atlit lapis kedua dan ketiga, selisih emas dengan Bantem hanya selisih 1 mdeali emas, sedangkan dengan Jateng hanya selisih 1 medali perak.
Berikut raihan medali yang di raih Jabar di Kejurnas dan Liganas 2019 Bogor :
Medali emas di raih Meisya,  Delfan, Edwin dan Sendi, serta Rangga Valentino, Perak di raih Azka, Sindy,  Reza, Hilmi Alimin, Londo, Gusti, dan Alfi Putra Yuda, dan 6 perunggu.

"Alhamdulillah meski dengan atlit lapis dua dan ketiga kita mampu meraih 5 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu," pungkas Evi. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus