Tarian Sunda Berhasil "Membius" Dunia Diajang JCI di Korea Selatan

Reporter Korea - Delegasi Indonesia yang terdiri dari para penari tradisi Sunda tampil memukau dalam momen Korean Night di hadapan ribuan peserta Junior Chamber International (JCI) di ajang Asia Pasific Conference di Pulau Jeju, Korea Selatan.
"Luar biasa, malam ini (tadi malam, red) di Korean Night, delegasi Indonesia yang diwakili putri Galuh Pakuan benar benar menjadi pusat perhatian dunia. Nay Sunda menjadi maskot JCI pada malam itu," kata Ketua Delegasi Indonesia di JCI, Indung Budak, Noviyanti Maulani, Rabu (19/06/2019).
Nay Sunda bersama beberapa penari lain yang masih satu delegasi Indonesia benar benar menyita perhatian seluruh peserta yang hadir dari berbagai penjuru negara dunia.
"Kami bersyukur telah menjadi delegasi resmi mewakili bangsa dalam pentas internasional. Penampilan kami sangat mendapat antusiasme yang tinggi dari ribuan pasang mata. Pokoknya, Tarian Sunda, Budaya Sunda menjadi viral," kata Novi.
Novi mengungkapkan, dia dan delegasi yang ikut ke Jeju Korea Selatan merasa bangga dapat mengharumkan Indonesia di ajang bergengsi seperti JCI. "Kami jadi semakin bersemangat terus mengibarkan Merah Putih dan Galuh Pakuan lewat seni budaya," ucapnya.
Malam ini, kata Novi, merupakan malam puncak Indonesian Night di ajang JCI. Malam yang sudah dinanti nanti oleh seluruh peserta perwakilan enam puluh (60) negara dunia.
Selain itu, delegasi Indonesia, yang diwakili Bezie Galih Manggala dan kawan kawan tengah berjuang mengukir prestasi lewat lomba debat antar negara. Pada babak awal, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh. (Ist/LAK)
Share on Google Plus