Kesabaran Petugas Diapresiasi Pemudik

SUBANG – Ribuan kendaran melintas di wilayah Subang selama masa mudik maupun balik. Baik melalui jalur arteri maupun Jalan Tol Cikopo Palimana (Cipali). Kesiapsiagaan aparat yang mengatur aru lalu-lintas mendapat apresiasi dari pemudik. Diantaranya dikatakan Aan (40 tahun) pemudik yang melakukan perjalanan Kuningan ke Cipeundeuy Subang setelah berlebaran di Kuningan. Kata dia selama melakukan perjalanan dirasakan lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya. Pelayanan petugas di jalan pun cukup bagus. “Bahkan tadi ada yang salah jalan oleh petugas diarahkan dengan penuh kesabaran,” jelasnya kepada Reporter Jabar ditengah waktu istirahat di salah satu tempat ibadah di Subang, Minggu (9/6/2019).
Kemudian kata Aan kehadiran petugas di lapangan cukup cukup memberikan rasa aman bagi pengendara. Khususnya bagi pemudik yang belum mengenal medan jalan. Terlebih beberapa ruas jalan dilakukan rekayasa jalan untuk memperlancar arus lalu-lintas.
Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Mujhammad Joni berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan apresiasi pada kinerja petugas di lapangan. “Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lancar dan selamat ke tempat tujuan masing-masing untuk melaksanakan Lebaran,” tuturnya.
Dirinya bersyukur atas tanggapan positif masyarakat terutama apresiasi positif. Pada dasarnya kata Joni, Polres Subang bersama jajaran termasuk TNI dan instansi terkait lainnya merasa puas apabila melihat arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar. "Lelah kita pun terbayar dengan lancarnya perjalanan para pemudik," katanya.
Sementara itu hingga malam ini arus lalu-lintas di Jalur Tengah Subang terpantau ramai dengan dominasi kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor yang menuju ke arah Jakarta. Selain arus balik masih nampak arus mudik yang menuju ke arah Jawa Tengah dengan dominasi kendaraan mobil pribadi dan bis berplat nomor Jakarta, Sumedang, Cirebon dan Majalengka.
Sementara itu pengaturan arus lalu lintas dilakukan dxiberbagai titik. Diantaranya di Jalur Tol Cipali dan jalur wisata di Jalur Selatan Subang.
Diperkirakan puncak arus balik terjadi hari ini hingga malam dan dini hari nanti. Sehubungan hari Senin (10/6/2019) merupakan hari pertama masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan beberapa kantor setelah Liburan Panjang Idul Fitri tahun ini. (Ist)

Share on Google Plus