Kejar Prestasi Ditengah Kisruh, KONI Subang Akan Lakukan Ini

SUBANG - Dalam memenuhi target 5 besar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, segera memverifikasi sejumlah Cabang Olahraga (Cabor), yang minim prestasi.
Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kabupaten Subang Lilis Sulastri mengatakan, hal itu dilakukan KONI Subang, guna efesiensi anggaran, sekaligus fokus terhadap target 5 besar Subang di Porda nanti.
"Verifikasi ini kita lakukan untuk efesiensi anggaran, sekaligus kita fokus terhadap target kita di Porda, terlebih kita bertindak selaku tuan rumah," ujar Lilis kepada Wartawan di Subang, Senin (24/6/2019).
Sementara itu kata Lilis, verifikasi itu akan dilakukan KONI Subang, dalam waktu dekat ini, dan pihaknya segera melayangkan surat ke setiap Pengprov cabor masing-masing, setelah dilakukan verifikasi nanti, untuk dibekukan.
"Kita tidak main-main, ini serius, kita tidak ingin menghambur-hamburkan anggaran, kita lebih memperhatikan cabor yang sudah jelas memiliki prestasi, untuk mendongkrak target 5 besar itu," jelasnya.
Lilis menegaskan, cabor yang menjadi perhatian KONI Subang dalam persiapan menghadapi Porda nanti, yaitu 17 cabor yang, menjadi andalan sekaligus dipertandingkan di Subang.
"Buat apa kita mempertahankan cabor yang tidak jelas kontribusinya terhadap prestasi Subang dalam setiap event kejuaraan, kami urus cabir yang sudah jelas kontribusinya," terang Lilis.
Ketika disinggung tentang adanya isu boikot oleh 24 cabor Lilis dengan tegas Lilis menyatakan, silahkan saja ke 24 cabor itu memboikot, karena ke 24 cabor itu tidak ada kontribusinya buat KONI Subang.
"Silahkan saja boikot, kami yakin masih banyak cabor yang mau berprestasi, untuk mewujudkan tagerlt Subang masuk 5 besar di Porda nanti," pungkas Lilis. (Ist/Satriya)
Share on Google Plus