Indonesia Optimis Hadapi JCI di Korea Selatan

SUBANG – Delegasi Indonesia untuk ajang  Asia Pasific Conference Junior Chamber International  (JCI) di Jiju Korea Selatan, tiba di Korea Selatan. Ketua Delegasi, Ratu Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Noviyanti "Indung Budak" Maulani mengatakan, tim tiba di Korea dan langsung mengikuti  persiapan pembukaan JCI.
"Meski tampil di ajang Asia Pasific Confederace JCI baru pertama kali diikuti, namun kepecayaan yang diamanahkan kepada kami, optimis bisa membawa nama bangsa dan negara. (Kesempatan) ini  tidak akan kami disia,-siakan. Semua kemampuan yang dimiliki akan dicurahkan demi nama baik bangsa dan negara. Bukan hanya Indonesia, namun juga nama Galuh Pakuan Subang Jawa Barat," ungkapnya melalui pesan elektronik yang diterima awak media, Senin (17/6/2019).
Lebih lanjut Novi mengatakan, pihaknya ingin menunjukan kepada negara-negara  peserta yang hadir bahwa Indonesia  bisa berkiprah dalam debat maupun penampilan seni dan budaya. "Apa yang akan Galuh Pakuan tampilkan di Asia Pacific Cenference JCI  baik dalam penampilan seni dan budaya maupun dalam tema debat yang dibawakan Rakean LAK Galuh Pakuan, Bezie Galih Mangala. Semuanya bisa membuka mata 10 ribu delagasi dari 60 negara, untuk melihat Indonesia dari seni budaya dan bahwa Indonesia juga bisa," ungkapnya.
Novi kembali menegaskan, yang paling terpenting misi dari semua ini, selain seni dan budaya , adalah pariwisata dan perdagangan melalui poros maritim berbasis rempah bisa tertuju ke Subang Jawa Barat. (Ist)
Share on Google Plus