Himpaudi Subang Berterima Kasih

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Musyawarah Daerah lll Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Subang Masa Bakti 3014-2018, bertempat di Aula Pemda, Rabu (26/6/2019).
Sambutan Ketua Perwakilan Daerah Himpaudi Kabupaten Subang, Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd, menyampaikan proses Musda ini telah ditetapkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga setiap 4 tahun sekali. Sesuai dengan laporan panitia jumlah jumlah peserta terdata sebanyak 50 orang. Pengurus daerah Himpaudi mengucapkan terima kasih atas satu program yang dijanjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang telah terealisasi yaitu menaikan honor menjadi 200 ribu rupiah per bulan yang akan cair pada bulan Juli.
"Alhmdulilah naik menjadi 200 per bulan. Saya ucapkan terima kasih kepada para pengambil kebijakan untuk memajukan pendidikan. Sudah 3 tahun berjalan PGRI memberikan ruang yang bebas sebagai sekretariat Himpaudi tanpa harus bayar dengan peralatan lengkap komputer dan peralatan lainnya," tuturnya.
Diharapkan yang menjadi tujuan bersama tercapai, sebagaimana diketahui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Indonesia merupakan hasil swadaya. "Oleh sebab itu dengan alokasi anggaran dan tenaga yang sedikit dan merupakan tonggak awal pendidikan perlu dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa. Semoga persoalan kita tidak terhalang oleh kesejahteraan untuk mendidik anak" katanya.
Sambutan Ketua Perwakilan Wilayah Himpaudi Provinsi Jawa Barat, Dr. Rudianto, M.Pd menyampaikan terima kasih atas penghargaan dukungan support khususnya  dari dinas pendidikan untuk Perwakilan Daerah Himpaudi. Saya sampaikan apresiasi stinggi-tingginya kepada pengurus yang telah membawa Himapudi maju," katanya.
Musda merupakan amanat anggaran dasar dan art agar dilaksanakan sebaik-baiknya. Tantangan pendidikan anak usia dini sekarang dihadapkan kepada  tantangan mikro dan makro. Harus kita jawab dengan kompetensi. Bagaiman PAUD menjadi basis pemberdayaan dimasyarakat. Oleh karena itu suport dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan dan harus dibangun kemitraan yg saling menguatkan dan sangat kami harapkan.
Sambutan Bunda PAUD disampaikan Wakil Ketua Bunda PAUD, Ega Agustin Agus Masykur menyampaikan bahwa agar dalam mendidik anak tidak hanya mengedepankan kecerdasan saja tapi juga karakter. "Karena orang cerdas belum tentu berkarakter," ujarnya.
Sambutan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyampaikan atas nama pribadi dan Pemda terlaksana Musda ini dan dalam agendanya memilih ketua dan pengurus yg baru agar dapat mengangkat orgnisasi ini. Dalam musda ini tidak perlu program yang banyak tapi yang dapat terealisasi sesuai visi misi jawara jimat akur. "Himpaudi merupakan orgnisasi legal. Himpaudi sangat penting untuk mendidik anak usia dini. Sebagaimana kita ketahui banyak ibu muda yang bekerja dan menitipkan anaknya di PAUD," imbuhnya.
Peran ini, kata Wakil Bupati sangat penting dengan kahadiran Himpaudi. Sehingga pola asuh sangat berbeda. Untuk meminimalisir pengaruh negatif seperti saat ini main gadget dengan hadirnya PAUD ini meminimalisir pengaruh negatif. Himpaudi agar dapat melaksanakan tugas mendidik anak-anak usia dini dan diharapkan akrab dengan perubahan yang ada sehingga kualitas guru PAUD beradaptasi dengan tantangan baru. Memohon maaf apabila penghargaan kami belum maksimal baru bisa memberikan 200 ribu perbulan itupun dirapelkan di bulan Juli.
Acara turut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Subang hj. Yoyoh Ruhimat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang beserta jajaran, Ketua Perwakilan Daerah Himpaudi Kab. Subang Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd, para pengurus himpaudi kab. Subang masa bakti 2014-2018, para peserta musda lll himpaudi perwakilan dari tiap kecamatan,IPI, IGTK, IGRA.
Share on Google Plus