Gangguan Monyet Disuasana Lebaran, Begini Jadinya

SUBANG - Seekor monyet berhasil diamankan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Subang setelah sebelumnya sempat menimbulkan keresahan warga Bumisari Kelurahan Dangdeur Subang Jawa Barat. Menurut salah Seorang warga Bumisari yaitu Nazaruddin menyebutkan monyet itu muncul Sejak hari lebaran lalu.

"Kita tidak tahu dari mana monyet itu datang. Tiba-tiba aja datang. Sempat kabur dan menghilang setelah dikejar kucing piaraan warga. namun muncul kembali kemudian warga memanggil pemadam kebakaran untuk menangkapnya," ujarnya kepada Reporter Jabar, Sabtu (8/5/2019).

Sempat terjadi ketegangan saat akan menangkapnya. "Karena (Si Monyet) melawan saat akan ditangkap," kata dia. Akhirnya bisa ditangkap setelah ditembak bius oleh petugas pemadam kebakaran. Kemudian setelah berhasil dilumpuhkan selanjutnya diamankan oleh petugas.
Selama kemunculan monyet di lingkungannya, kata dia tidak ada korban warga akibat gangguannya. "Hanya saja warga sini takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Jadi kita minta tolong (pemadam kebakaran) supaya monyet ditangkap," pungkasnya. (IST)
Share on Google Plus