Bupati Subang Tebar Bantuan

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menyerahkan bantuan Hibah Bansos Terencana dan Berjalan (Kerentaan Sosial, Korban Kebakaran / Puting Beliung, dan Bantuan Operasional Pengobatan Bagi Keluarga Kurang Mampu) secara langsung kepada para penerima bantuan dalam kegiatan Kegiatan Bimbingan Teknis Penyerahan Hibah Bansos Terencana dan Berjalan (Kerentaan Sosial, Korban Kebakaran / Puting Beliung, dan Bantuan Operasional Pengobatan Bagi Keluarga Kurang Mampu) di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang. Rabu, (26/6/2019).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Subang beserta jajaran, Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Subang, para Penerima Bantuan Sosial Terencana, para Penerima Bantuan Sosial Berjalan serta para Penerima Bantuan Alat Disabilitas.
Sambutan Ketua Penyelenggara kegiatan  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang H. Rahmat Ependi, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa ada dua jenis bantuan sosial  yaitu bantuan sosial terencana dengan 115 penerima dan bantuan sosial berjalan untuk korban kebakaran, pengobatan yang kurang mampu dengan 41 penerima dari Januari sampai awal Juni.
Kami harapkan dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai dengan proposal pengajuan para penerima bantuan, karena nanti harus dipertanggung jawabkan. Dinas Sosial juga akan melakukan monitoring bagaimana dana bantuan dialokasikan.
Dalam Sambutannya Bupati Subang menyampaikan bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Daerah saat ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang. "Saya berpesan kepada jajaran Dinas Sosial untuk melaksanakan monitoring dalam proses pemberian bantuan sosial ini sampai dengan selesai".
Bupati Subang menghimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki resiko sosial dilingkungannya serta bagi calon penerima bantuan sosial agar lebih tertib dalam pemanfaatan bantuannya, baik secara teknis maupun administasi agar mudah dipertanggung jawabkan.
Dilanjutkan dengan penyerahan secara Simbolis kepada penerima bantuan Sosial terencana, berjalan dan bantuan alat disabilitas yang diberikan oleh Bupati Subang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang. (HMS)
Share on Google Plus