Bupati Hadiri Silaturahim dan Raker MUI Kabupaten Subang

Bertempat di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir dalam kegiatan Silaturahmi Idul Fitri dan Rapat Kerja MUI Kabupaten Subang. Selasa (25/06/19).
Kegiatan tersebut mengangkat tema "Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathoniyah".
Ketua MUI Kab. Subang  KH. Moh. Musa, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Minal aidzin walfaidzin dan kami memohon maaf jika ada program-program kami yang belum terwujudkan, Kebaradaan MUI itu harus betul-betul bermanfaat dan terasa. MUI itu harus mempunyai jawaban untuk permasalahan yang terjadi saat ini baik itu permasalahan kecil maupun besar. Saat ini keadaan di Subang ini Allhamdulillah dalam keadaan kondusif. Semoga dengan keadaan Subang yang aman dapat menjadikan ibadah kita semua lebih khusyu. Dimohon juga nanti untuk membuat program kerja 5 tahun kedepan itu bisa terpenuhi.
Dalam sambutannya ketua Kemenag Subang H. Abdurahim, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi kepada MUI bahwa meskipun anggaran hanya 250 juta setahun. Yang 250 itu adalah untuk kabupaten dan 1 juta untuk kecamatan dalam satu tahun. Jadi pemda mudah-mudahan bisa memberi anggaran untuk pembangunan gedung serbaguna selain iyu juga Jika tahun ini masuk si abah yaitu sistem administrasi bantuan hibah, jadi sekarang ini bantuan-bantuan sudah masuk secara online yang akan diberikan kepada MUI, maka insyaallah akan ada pembangunan gedung serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk menampung segala rapat atau kegiatan lain. Ada statment dari Bupati bahwa Subang itu ingin membuat sentral kegiatan keagamaan yang disebut islamic center.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan permohonan maaf atas nama pemerintah daerah jika dalam memimpin daerah Subang  terdapat kata-kata dan kebijakan ada yang tidak berkanan, dan juga ucapan terimakasih kepada MUI sudah mengawal Kab. Subang tetap aman dan tertib. Prinsip kita adalah bagaimana kita bertoleransi dalam perbedaan bekerja sama dalam persamaan untuk mencapai tujuan yang sama. Terdapat pemotongan dari pusat tanpa melihat mana yang harus di potong atau tidak sehingga berdampak pada bantuan BOP Jama'ah Haji. Tetapi kami sedang berusaha untuk menjaga hal tersebut agar tidak merusak nama baik Subang. Kami juga berusaha memberikan bantuan untuk MUI dan kami mohon do'anya saya dan bupati mempunyai komitmen bahwa kami ingin memberikan kebaikan yang lebih banyak lagi ketika kami memimpin. Selain dengan potensi hadirnya pelabuhan Internasional patimban, yang tentunya ada peluang dan tantangan. PT.PN VIII ingin juga merubah beberapa kawasan kebunnya menjadi kawasan ekonomi daerah.
Dalam kegiatan ini Turut hadir pengurus MUI Subang, Pengurus MUI se-Kabupaten Subang, Pimpinan ORMAS Islam se-Kabupaten Subang

Share on Google Plus